MATAF (Masa Ta’aruf) BAI Al-Ikhsan UNISBANK Semarang

mataf Bai Unisbank

Pada hari Kamis, 24 Oktober 2019 BAI Al-Ikhsan Unisbank telah mengadakan kegiatan perkenalan singkat dengan Anggota baru yang dikenal juga dengan MATAF (Masa Ta’aruf). Ta’aruf sendiri merupakan istilah yang umum terutama dalam agama islam, yang artinya mengenal lebih jauh seseorang. Dalam konteks kegiatan yang dilakukan BAI Al-Ikhsan sendiri, MATAF ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang BAI Al-Ikhsan. Mulai dari pengurus BAI Al-Ikhsan, divisi apa saja yang ad di BAI Al-Ikhsan, kegiatan apa saja yang ada di BAI Al-Ikhsan, siapa saja anggota BAI Al-Ikhsan, dan lain sebagainya.

Sesuai dengan slogan “Tak kenal, maka Taaruf”, para anggota BAI Al-Ikhsan Unisbank berkumpul di halaman Musholla Al-Ikhsan kampus Unisbank Kendeng setelah Sholat Ashar berjamaah. Acara di buka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Hasbi Shuhada, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan tentang BAI Al-Ikhsan Unisbank oleh Dimas Wahyu Notonagoro selaku Ketua Umum BAI Al-Ikhsan Unisbank Semarang. Dalam acara tersebut, dijelaskan pula 5 divisi yang ada di BAI Al-Ikhsan Unisbank yakni Divisi An-Nisa, yang mengurus kegiatan keakhwatan yang di ketuai oleh Desy Exasanti; Divisi Kajian, yang mengurus kegiatan kajian dan dakwah yang diketuai oleh Ahmad Kharis Munandar; Divisi Media, yang mengurus kegiatan publikasi dan sosial media yang diketuai oleh Hasbi Shuhada; Divisi KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) yang mengurus kajian ilmiah tentang perekonomian islam yang diketuai oleh Alfian Fakhri Fauzi; serta Divisi SDI (Sumber Daya Insani) yang mengurus perkembangan dan pengembangan anggota BAI Al-Ikhsan yang diketuai oleh Annisa Dwi Cahyani.

Dalam kegiatan MATAF tersebut juga diisi dengan perkenalan anggota baru serta game yang mengeratkan para anggota BAI satu sama-lain, baik anggota lama maupun anggota yang baru. Setelah game selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian mentor unutk anggota yang baru agar bisa lebih mengikuti kegiatan BAI Al-IKhsan, dan bisa berbaur dengan semua anggota BAI Al-Ikhsan. Acara ditutup pada pukul 17.00 dengan pembagian hadiah kepada anggota BAI Al-Ikhsan yang baru, dan terakhir foto bersama. Dengan adanya kegiatan ini, Dimas selaku Ketua Umum BAI Al-Ikhsan berharap para anggota baru bisa berbaur dan mengikuti kegiatan BAI Al-Ikhsan dengan niat belajar bersama, dan berdakwah bersama BAI Al-Ikhsan sebagai satu-satunya lembaga dakwah yang ada di kampus Unisbank.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News