Skip links
Drag

Media Daring yang Mucul di Tahun 2010? Namun belum Banyak Diminati di Indonesia.

Media daring sebenarnya bukan hanya populer di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Namun pada tahun 2010 pun media daring sudah pernah populer dan biasanya marak digunakan di luar negeri. Hal tersebut disebabkan karena pada saat itu di tanah air terbiasa dan lebih senang bertatap muka langsung. Saat itu pun keadaan belum menekan penggunaan media daring. Berbeda dengan di luar negeri kegiatan Work From Home (WFH) sudah tren terjadi.

Seperti yang dikatakan oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Kristophorus Hadiono, Ph.D melalui wawancara dengan inspiramedia.id bahwa teknologi yang digunakan pada tahun 2010 diantaranya adalah Skype. Media tersebut dapat digunakan untuk telpon, chatting, video call dan bahkan bisa digunakan untuk meet yang bisa dilakukan video call lebih dari dua orang secara bersamaan. Bahkan saat itu Skype bisa menghubungi telepon rumah, yang pada sat itu masih populer dan biayanya tidak terlalu mahal. Namun pada tahun tersebut skype kurang diminati di tanah air karena keterbatasan sinyal dan paket data yang pada saat itu memang cukup mahal.

Pada tahun 2010 tersebut pun sedang populernya BlackBerry sehingga sudah merasa cukup dengan adanya BlackBerry, seperti saat ini dimana semua orang menggunakan Whatsapp. Sehingga kegiatan secara daring belum terlalu diminati pada saat itu.

Leave a comment