Skip links

Mencari Peluang Dari Manfaat Ilmu Komputer

Dijaman yang sudah serba canggih ini memahami cara penggunaan komputer merupakan suatu kewajiban, karena pekerjaan jaman sekarang semuanya mulai di-digitalisasi ke bentuk databases di komputer. Sudah jarang kita temui “bank data” dalam perusahaan-perusahaan atau instansi pemerintah yang memakai sistem penyimpanan secara manual. Untuk itu menguasai ilmu komputer adalah suatu keharusan dijaman sekarang ini, Karna selain menunjang untuk bekerja, ilmu komputer juga sudah membawa kita ke jaman globalisasi data yang membuat pertukaran data sangat cepat. Banyak peluang-peluang yang dapat kita ambil dari manfaat yang muncul dalam era ini seperti :

Manfaat Komputer Sebagai Sarana Hiburan

Komputer tidak hanya berperan dalam menunjang karir atau pengolahan data semata. Akan tetapi komputer merupakan piranti yang digunakan sebagai sarana hiburan. Berikut penjelasannya :

  1. Mendengarkan lagu yang bisa diputer melalui jaringan internet seperti pada platform spotify ,joox dan lainnya
  2. Menonton video atau film yang bisa diputar secara online melalui platform tertentu
  3. Bermain game yang di install didalam komputer secara offline atau bahkan dimainkan secara online.

Saat banyak orang yang menggunakan komputer untuk dunia hiburan mereka, maka muncul peluang usaha untuk para Ahli komputer untuk membuat produk yang dapat pengguna gunakan. Sebagai contoh saat komputer dipakai untuk bermain game, banyak studio pembuatan game bermunculan. Begitupun dengan video, seperti platform online youtube, Saat youtube berkembang banyak content creator terkenal yang lahir baik dari dalam negeri maupun luar negeri mereka mencari penghasilan dari platform tersebut dan pendapatan mereka bisa dikatakan lebih banyak dari pekerjaan karyawan biasa.Untuk itu kita harus berpikiran terbuka untuk mencari peluang tersebut.

Manfaat komputer Sebagai Sarana Komunikasi Sosial

Untuk dapat menikmati fasilitas yang terdapat pada komputer maka anda wajib mempelajari bagaimana cara mengoperasikan komputer itu sendiri. Komunikasi yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melui face to face atau bertatap muka maka dengan kemajuan teknologi komputer bisa mempermudah manusia dalam menjalin komunikasi. Berikut beberapa fasilitas komputer sebagai sarana komunikasi sosial :

  1. Berkirim data atau dokumen penting melalui email
  2. Melakukan video call
  3. Chatting

Saat kita merupakan seorang developer mungkin kita akan berpikiran untuk membuat sebuah aplikasi chating online entah berupa text,video atau bahkan keduanya. Tetapi bagaimana cara kita memanfaatkan manfaat komputer untuk menciptakan peluang di dunia komputer jika bukan developer. Saat kita berpikiran kreatif kita bisa melakukan promosi kepada teman-teman kita entah itu berbentuk usaha semakin banyak pengguna aplikasi tersebut semakin banyak pasar yang bisa kita dapat seperti contoh banyak orang menawarkan produk dalam bentuk Snap Whatsapp, Ini merupakan salah satu contoh menggunakan peluang dari manfaat itu sendiri.

Manfaat komputer sebagai Sarana Informasi

Komputer sangat bermanfaat dalam berbagi dan mencari suatu informasi. Banyak hal yang biasa kita cari informasinya melalui internet. Entah berupa Materi,Lokasi,barang dan benda-benda lainnya yang bisa berbentuk hard atau soft di internet. Tentu saja dari manfaat ini kita bisa menciptakan berbagai macam peluang entah itu pemanfaatan Blog untuk menjelaskan materi-materi, menjadi reviewer reviewer tempat wisata, Menjual barang baik melalui platform e-commerce atau webstite yang kita bangun sendiri.

Begitu banyak peluang dari manfaat komputer yang tidak saya sebagai penulis sebutkan, karena peluang dari manfaat komputer sangatlah banyak dan mudah kita jumpai bahkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu kita harus lebih jeli untuk melihat peluang dari sebuah manfaat mungkin bukan hanya dari Ilmu komputer tapi dari bidang-bidang ilmu lainnya.

Kalo kalian ingin menjadi ahli komputer berjiwa usaha bisa banget join di Unisbank pilihan progdinya juga banyak Karena Di “Fakultas Teknologi Infomasi” Unisbank Terdapat 3 progdi yang semuanya sudah terakreditasi Oleh BAN-PT

  • Teknik Informatika S1 Akreditasi(B)
  • Sistem Informasi S1 Akreditasi(B)
  • Manajemen Informatika D3 Akreditasi(B)

Biaya kuliah disini juga terjangkau dan bisa dicicil, yuk langsung aja daftar di https://pmb.unisbank.ac.id/ Langsung daftar sekarang karna ada promo potongan Uang Gedung/SPI Sebesar Rp.1.000.000 Jangan sia siain kesempatan kalian.