PADIKSI Unisbank Kirimkan Delegasi untuk Bakti Sosial PDC Semarang Raya

IMG-20190310-WA0060

Kab. Semarang. (10/03). Mahasiswa Bidikmisi Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (PADIKSI) Unisbank mengirimkan mahasiswa sebagai delegasi dalam kegiatan Bakti sosial yang diadakan oleh Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Cabang (PDC) Semarang di Desa Sambirejo, Kec. Bringin, Kab. Semarang selama 3 hari (8-10/03). Mahasiswa yang dikirim adalah penerima beasiswa Bidikmisi angkatan 2018 yaitu Muhamad Fauzi, dan Dista Aferonika. Sedangkan 1 orang lagi merupakan pengurus PDC Semarang Raya yang bertindak sebagai Panitia Sie. Acara, yakni Erlina Dwi Cahyani sedangkan sebagai Ketua Panitia sendiri, Muhammad Wahyudi yang merupakan mahasiswa Bidikmisi dari Unissula.

Bakti sosial ini mengundang delegasi mahasiswa Bidikmisi se-Semarang Raya. Mulai dari Pekalongan, Kendal, Salatiga, Semarang, hingga Kudus. Selain mahasiswa, bakti sosial ini juga mengundang alumni unutk ikut berkontribusi langsung kepada masyarakat khususnya di wilayah Desa Sambirejo, Kec. Bringin. Kegiatan ini merupakan event yang kali kedua yang diadakan di tempat tersebut setelah sebelumnya yaitu pada tahun 2018 telah dilaksanakan kegiatan yang serupa.

Kegiatan ini sendiri terdiri dari gabungan berbagai macam sub kegiatan yaitu, Bidikmisi mengajar, Kerja-Nyata, Cek Kesehatan, Tanam Pohon, Lomba anak dan ibu, serta pengadaan Bazaar Murah. Fauzi, menyampaikan bahwa ia merasakan kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi dirinya yang baru menginjak semester 2. Dengan adanya kegiatan ini ia bisa mengenal lebih jauh teman-teman mahasiswa Bidikmisi yang berasal dari Universitas lain. Ia juga menyampaikan, kegiatan ini memberikannya semangat baru untuk terus mendedikasikan diri untuk berbakti kepada masyarakat dan berusaha menjadi mahasiswa yang mumpuni di bidang akademik saja, melainkan juga memperhatikan masyarakat. Sementara itu Dista meyampaikann bahwa awalnya ia ragu untuk mengikuti kegiatan ini karena merasa minder dan belum berpengalaman. Tapi setelah mengikuti kegiatan ini ia merasa sangat senang dan akan sangat rugi jikalau menyia-nyiakan kesempatan ini. Bahkan Dista mengungkapkan keinginannya untuk menjadi salah satu panitia dalam kegiatan ini apabila nanti diselenggarakan tahun depan. Terakhir, Dista berharapdengan adanya kegiatan seperti ini mahasiswa Bidikmisi khususnya di Unisbank akan terus berperan aktif dalam membangun dan mendedikasikan diri demi kemajuan masyarakat.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unisbank, Saefurrohman, M.Cs meyampaikan bahwa kegiatan padiksi ini diluar pemikiranya, ternyata anak anak mampu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. Pihaknya akan selelu mensuport kegiatan semacam ini dan ipung berharap adik kelasnya juga akan mengikuti kakak kelasnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News