Skip links

Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Unisbank periode 2019

Presiden BEM dan Wakilnya berfoto dengan jajaran Rektorat Unisbank

Kendeng, (07/01). Memasuki tahun ajaran baru, selalu ada perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan, tak terkecuali pula pada organisasi kemahasiswaan. Organisasi selalu berjalan dinamis seiring dengan berjalannya waktu periode. kepemimpinan Organisasi Kemahasiswaan di Unisbank  telah berganti dari pengurus Tahun 2018/2019 kepada tahun 2019/2020. Upacara Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Sasana Kridangga Lantai 9 Unisbank Kampus Kendeng pada Senin (07/01/19) jam 14.30 WIB.

Tidak ada kemewahan yang dilakukan dalam pelantikan tersebut, suasana khidmat sangat terasa dalam acara yang berlangsung secara sederhana ini. Disaksikan Staff pendamping LK dan UKM dan BEM Universitas,BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan dari seluruh organisasi UKM di Unisbank,  Pelantikan ini ditujukan untuk re-organisasi struktur keanggotaan yang lama dan mengangkat anggota yang baru, fungsi lain dari diadakannya acara ini, menjadikan mahasiswa Universitas Stikubank lebih andil dalam bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan, mempererat hubungan kerjasama dengan Kesatuan lain, serta menjadi insan yang tangguh dalam hal kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari syarat sah bahwa anggota telah diganti statusnya, memiliki peranan yang baru setelah disahkan, serta bertanggung jawab atas jabatan baru yang telah mereka jabat.

Acara pelantikan ini dilakukan langsung oleh Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum dan didampingi Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto, Tri Handoko, M.Kom. Dalam sambutannya, Rektor Unisbank, Dr.Safik Faozi,S.H,.M.Hum menyampaikan bahwa dinamika perguruan tinggi tergantung pada inovasi dan kreatifitas dari mahasiswa, dan beliau berharap mahasiswa kompak untuk berinovasi dan berkreasi dan saya minta kepada Wakil Rektor III untuk menaikan dana matrik setiap Lembaga Kemahasiswaan di  Unisbank.

Safik Juga menyampaikan bahwa bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas itu berada di fakultas oleh karena itu segala kegiatan BEM fakultas selesai di fakultas, saya juga tetap meminta untuk adanya dana pendampingan Mahasiswa Fakultas.  BEM harus membangun komunikasi dengan UKM dan LK agar tidak terjadi defisit kader BEM” jelasnya. Selain itu Presiden Mahasiswa juga berharap komunikasi antara BEM Universitas,BEM Fakultas,Himpunan dan UKM ditingkatkan dan terjalin silaturahmi yang baik agar apa yang kita harapkan bisa tercapai.

Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom juga menyampaikan bahwa acara berjalan lancar dan semoga kegiatan mahasiswa unisbank yang tercover dalam Lembaga Kemahasiswaan akan membuat mahasiswa unisbank menjadi lebih baik. #ING/EA