Pelatihan Batik Eco Printing di Desa Sumberrejo Gunungpati

IMG-20190329-WA0047

Gunungpati, (30/3).  Ketrampilan membuat batik saat ini sudah banyak model dan caranya, salahsatunya adalah membuat batik dengan metode eco print. Batik merupakan budaya bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan, untuk itu dalam salahsatu agenda kegiatan Bhakti Masyarakat di Desa Sumberejo Gunungpati Semarang Mahasiswa Bidikmisi Unisbank menggandeng Inkubator SBS Unisbank dan UKM Karya Kriya Batik untuk memberikan pelatihan pembuatan batik kepada warga Desa Sumberejo Gunungpati.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Kampung Bidikmisi yang diselenggarakan oleh Paguyuban Mahasiswa Bidikmisi tahun 2019.

Selaku narasumber adalah Dewi handayani UN, M.Kom yang saat ini menjadi Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat LPPM Unisbank. Dewi menyampaikan materi pembuatan batik dengan metode eco printing. Selain itu dewi saat ini juga tergabung dalam Inkubator Bisnis SBS Unisbank, selaku Manajer Kekayaan Intelektualitas.

“Pembuatan batik memang perlu dilestarikan, karena supaya tidak punah. Lagi pula batik juga dapat memberikan dampak perekonomian di daerah sekitar” ungkap dewi.

Dengan metode eco print, dewi berharap nantinya masyarakat akan dapan memunculkan motif tersediri yang menjadikan ciri khas dari wilayanya masing masing. Dewi yang juga merupakan dari Praktisi Karya Kriya Batik juga bersedia untuk membantu para masyarakat untuk dapat belajar lebih lanjut di rumahnya sekaligus tempat produksi batik alamnya.

Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom meyampaikan bahwa pihaknya akan selalu suport kegiatan para mahasiswa selama itu berdampak positif bagi perkembangan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »