Skip links

Pelatihan Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) bagi Dosen Unisbank

Kendeng, (22/01). Kinerja dosen akan berpengaruh pada pangkat dan jenjang golongan yang dimiliki dosen bersangkutan, dan semakin banyak dosen yang memiliki kepangkatan yang tinggi akan membuat reputasi kampus menjadi meningkat, ungkap Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum. saat membuka acara Workshop Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) di kampus kendeng Universitas Stikubank (Unisbank).

SISTER merupakan aplikasi yang dibangun untuk meningkatkan kualitas data SDM IPTEK dan DIKTI dalam rangka pembuatan kebijakan pengembangan SDM yang tajam dan relevan. Aplikasi SISTER mengintegrasikan seluruh layanan karir dan kompetensi SDM. Dengan basis data portofolio yang memuat kinerja Tri Dharma Dosen, SISTER memberikan hak akses dan control penuh kepada dosen atas data data mereka.

Sebagai narasumber adalah Sugiyamto, S.Kom., M.Kom. yang menyampaikan bagaimana cara login dan mengelola data profil dosen. Ada beberapa yang perlu disiapkan, semua data dalam bentuk scan dan elektronik seperti KTP, Foto, NPWP dan sebagainya, jelasnya. Sugiyamto juga mencontohkan bagaimana cara mengubah data dan bagaimana prosedur hingga data yang dirubah disetujui oleh pengelola.

Wakil Rektor I, Dr. Edy Winarno, M.Eng, menyampaikan bahwa dengan adanya SISTER makan nantinya akan mempermudah mengelola profil dosen, pengelolaan tri dharma, kenaikan pangkat dan pengajuan angka kredit dosen dan penilaian sertifikasi. Pihaknya juga memberikan batas waktu kepada dosen unisbank untuk melengkapi profil nya maksimal hingga akhir januari 2019. Edy Winarno juga berharap supaya dosen unisbank menepati tanggal deadlinenya, sehingga nantinya Unisbank akan menjadi universitas percontohan bagi kampus lainnya.