PEMBEKALAN WIRAUSAHA BERBASIS PARIWISATA

WhatsApp Image 2019-03-08 at 14.30.57

Rabu, (06/03). Ruang Seminar D.2 lt 6 Kampus Universitas Stikubank Unisbank Semarang Kampus Kendeng. Bidang kemahasiswaan menyelenggarakan “PEMBEKALAN WISUDA BERBASIS PARIWISATA”  yaitu acara pembahasan, pembimbingan dan pengolahan pariwisata di lingkungan kampus Unisbank. Acara mulai jam 08.30 – 12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 100 peserta  mahasiswa Unisbank dari berbagai program studi. Dan Sambutan sekaligus  pembukaan yang di buka oleh Wakil Rektor IV, Ibu Dr. Elen Puspitasari, M.Si dengan di dampingi Wakil Rektor III, Bapak Drs. Widyanto Tri Handoko, M.Kom, tampak hadir Vega  Viditama dan Diah Aryani selaku narasumber.

Dr. Elen Puspitasari, M.Si menyampaikan bahwasannya berkaitan dengan Dies Natalis Unisbank yang ke-51 tepatnya nanti tanggal 28 April 2019 akan ada yang berbeda karena akan ada sesuatu tambahan acara dari serangkaian acara yang telah ada yaitu akan di buat Pasar Kampus yang bertujuan untuk mendapatkan predikat yang unggul. Selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh Mas Vega Viditama selaku salah satu anggota dari GENPI yang membicarakan tentang passion di pariwisata, cara pembuatan pasar digital.

Materi yang selanjutnya di sampaikan oleh Diah Aryani yaitu salah satu anggota dan pencetus dari kegiatan pasar karetaan. Ibu Diyah menyampaikan bahwasannya dalam suatu pasar digital harus terdapat Nature, Tradisional dan Instagenic . sedangkan dalam pasar karetan memiliki keunggulan sendiri seperti ; buka setiap minggu jam 7 sampai 12, Kuliner khas dan tradisional, wisata edugames yang menarik, aneka macam  handycraft tradisional dan unik dan mekanisme pembayaran di pasar yang khusus.

Handoko berharap dengan adanya pembekalan wirausaha bagi mahasiswa nantinya mereka akan memiliki pandangan atau visi kedepan yang membawa mereka untuk lebih jauh melangkah, sesuai tag line Unisbank sebagai Entrepreneurial IT Based University kami mengupayakan yang terbaik bagi para anak didik kami.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »