Skip links

Pemilihan Presiden Bem FTI 2019 Dimenangkan oleh Paslon No 1 dengan Pemungutan Suara secara Online

Pemilihan Presiden BEM FTI 2019 dilakukan dengan menggunakan model online. Pemilihan Presiden BEM FTI 2019 tersebut diawali dengan Pemaparan Visi Misi dan Debat antar Paslon pada hari jumat lalu (14/12). Proses pemilihan dibuka selama 3 hari terhitung dari tanggal 14 Desember – 16 Desember 2018 . Dan pemaparan suara dilakukan pada Senin (17/12) yang dimenangkan oleh paslon no 1, yaitu Bagus Setiawan & Usammah Abdillah dengan perolehan 198 suara (45,62%) sedangkan paslon 2 Devi Nur Amalina & Lingga Maulana A memperoleh 128 suara (29,49%) dan paslon 3 Muhammad Fikri Syah & Diko Gigih P memperoleh 108 suara (24,88%), dengan harapan Paslon yang terpilih dapat membawa organisasi yang ada di FTI lebih maju lagi.


Selaku ketua KPU FTI 2018, Satria Widodo Putranto. menyampaikan bahwa pemilihan ini dilakukan online karena memiliki banyak keuntungan salah satunya menghindari kecurangan dan pemilih ganda. Selain itu setiap mahasiswa yang ikut meramaikan pemilihan Presiden BEM FTI 2019 akan mendapatkan E-Sertifikat sebagai bukti bahwa dia adalah berpartisipasi aktif. Di amerika kalu ikut pilpres mendapatkan pin sebagai tanda keaktifan kalu disin mendapatkan e-sertifikat, pungkasnya.

Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto Tri handoko, M.Kom menyampaikan bahwa bulan desember ini merupakan bulan yang sibuk bagi mahasiswa, banyak kegiatan yang harus dituntaskan dari proker selama tathun 2018, salah satunya adalah pilihan presiden untuk masa bhakti 2019 besok, yang mana presiden BEM akan membawa program pada 2019 mendatang. Dan pilpres sekarang menggunakan sistem online yang terhubung dengan smart campus yang dapat diakses di www.unisbank.ac.id/sc dan mahasiswa sudah mempunya login sendiri dan paswordnya hanya mereka yang memiliki sendiri. Setelah mahasiswa memilih maka akan mendapat E-Sertifikat sebagai bentuk apresiasi lembaga terhadap kaektifannya dan E-Sertifikat tersebut akan dinilai poinnya dalam raport Sistem Kredit Prestasi (SKP) sebagai pendamping ijasah nantinya, pungkas handoko. Dengan demikian proses pemilihan presiden BEM FTI 2019 Unisbank menjadi lebih baik.