Pengelola Jurnal Unisbank targetkan terakreditasi pada 2019

WhatsApp Image 2018-12-04 at 17.04.55(2)

Kendeng, 04/12. Jurnal merupakan salah satu hal yang memegang peranan penting dalam civitas akdemika kampus, bagi dosen untuk publikasi hasil penelitian dan pengabdian dan bagi mahasiswa sebagai syarat kelulusan. Untuk itu perlu dilakukan pengelolaan dengan serius. Akreditasi jurnal adalah pengakuan resmi atas reputasi dan penjaminan mutu atas sebuah jurnal ilmiah melalui beberapa penilaian yang dilalui.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Publikasi Ilmiah Unisbank, melakukan koordinasi dengan para pengelola jurnal ilmiah di lingkungan Unisbank untuk memperbaiki dan lebih serius dalam mengelola jurnal ilmiah di masing masing fakultas. Koordinasi ini dipimpin oleh Dr. Edy Winarno, selaku Wakil Rektor I, beliau menyatakan bahwa tahun depan jurnal unisbank ditargetkan untuk bisa terakreditasi.

Sebelumnya dilakukan paparan dari Wiwien Hadikurniawati, M.Kom selaku Kepala UPT Publikasi Ilmiah yang memberikan gambaran tentang sebuah standar pengelolaan jurnal ilmiah dan poin poin yang perlu dilakukan untuk merencanakan kegiatan tahun depan. Edy menambahkan bahwa selanjutnya selain keberlanjutan kontent jurnal, pengelola jurnal perlu melihat tulisan yang masuk harus dicek terlebih dahulu dengan tools plagiarisme yang telah digunakan dan pengelola perlu mentapkan standar standar yang dipandang perlu dalam penulisan jurnal bagi dosen dan mahasiswa untuk memperbaiki kualitas tulisan yang dimuat. Acara berlangsung lebih kurang dua jam dengan diskusi antar pengelola jurnal ilmiah dilingkungan unisbank. Akhir dari koorndinasi ini akan diwujudkan dalam rencana kerja untuk tahun kedepan.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News