Pengembangan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme bersama Dosen Fakultas Hukum Unisbank Sukarman, SH., MH. dan Ketua DPRD Prov. Jateng

WhatsApp-Image-2020-07-08-at-12.06.26-1

Bertempat di Ruang Cenderawasih Badan Kesbang Pol Prov. Jateng pada hari selasa 7 Juli 2020 telah berlangsung kegiatan Pengembangan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme yang diikuti oleh 25 orang Peserta dari kelompok Buruh.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain; Haerudin, SH, MH Kepala Badan Kesbang Pol Prov. Jateng, KSBSI, FSP Kahutindo, KASBI Jateng, FSPMI Jateng, FSB Garteks, Garteks KSBSI dan FSPSI.

Sebagaimana diketahui sejak munculnya kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah melakukan berbagai kebijakan untuk meredam menyebarnya Covid-19 di masyarakat dengan himbauan social distancing, pembatasan sosial berskala besar, kebijakan karantina wilayah/lockdown, work from home bagi pegawai, penutupan berbagai tempat publik yang mengakibatkan terhambatnya kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan sehingga memunculkan dampak sosial ekonomi yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sebagai Narasumber dalam acara ini adalah; Bapak Bambang Kusriyanto,BSc (Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah) dengan materi yang disampaikan “PERAN ELEMEN MASYARAKAT DALAM MENDUKUNG PEMULIHAN BENCANA COVID-19” dan Sukarman, SH, MH (Dosen UNISBANK) dengan materi yang disampaikan “MERAJUT KEBANGSAAN DAN MENGUATKAN JATI DIRI PEKERJA /BURUH DISAAT Pandemi COVID-19”.

Melalui kegiatan ini diharapkan segenap masyarakat Indonesia dimanapun berada bisa menyikapi covid-19 dengan bijak, diantaranya tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Sehingga new normal di jawa tengah khususnya bisa semakin baik dan perekonomian bisa tumbuh seperti sedia kala.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter