Skip links
Drag

Perbedaan Zoom Berlinsesi Dan Zoom Basic

Para pengguna aplikasi zoom seringkali di bingungkan oleh istilah akun zoom berlisensi dan akun zoom basic. Dua jenis akun ini terdapat perbedaan yang cukup banyak apalagi disaat menjadi penyelenggara acara virtual atau acara online. Namun jika di lihat dari sudut pandang peserta, maka dua jenis akun antara akun zoom yang berlisensi dan akun zoom yang basic tidak begitu terasa akan perbedaannya. Oleh karena itu, kita akan bahas perbedaan akun zoom antara yang berlisensi dan zoom basic.

Pada dasarnya saat kita mendaftarkan akun maka yang kita peroleh adalah versi akun basic. Pada versi akun basic dari sisi penggunaan sebagai penyelenggara acara akan memperoleh beberapa fitur dasar seperti, menyalakan dan mematikan kamera serta microphone, merubah latar belakang, merekam. Selain itu, akun zoom basic hanya mendapatkan durasi waktu 40 menit untuk dapat digunakan pada acara live streaming . Sedangkan pada akun zoom berlisensi selain mendapatkan fitur dasar seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat beberapa tambahan fitur seperti breakout room, mengatur sandi dan nomor ID saat akan bergabung di acara live streaming, serta yang menarik lainnya adalah tidak adanya Batasan waktu untuk penggunaannya.

Fitur-fitur yang disediakan dari dua jenis akun zoom tersebut akan optimal sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya. Seberapa sering pengguna ini menjadi penyelenggara acara atau hanya sekedar menjadi peserta saja. Maka sesuaikan dengan kebutuhan saja untuk menentukan akan menggunakan akun zoom basic atau akun zoom berlisensi. (GD)

Leave a comment