Percepatan menuju Akreditasi Institusi “A”, Rektor Dorong Dosen untuk Studi Lanjut dan Naik Jafa

WhatsApp Image 2019-02-20 at 13.44.57

Kendeng, (20/02). Dalam rangka menuju Akreditasi Institusi “A”, Rektor Universitas Stikubank, Dr. Safik Faozi, M.Hum mendorong para dosen untuk melanjutkan studi hingga S3 dan menaikkan jabatan fungsionalnya.

Dalam rapat koordinasi antara dosen, Rektorat dan Yayasan. Wakil Rektor I, Dr. Edy Winarno, M.Eng menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengagendakan dan mendukung penuh bagi dosen yang akan mengembangkan diri untuk menempuh studi lanjut S3. “kita harus mengejar ketinggalan, karena sebagai dosen kita harus memiliki kualifikasi Doktor supaya lebih diakui masyarakat” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, rektorat akan menyerahkan kepada dekan untuk memilih calon calon yang akan ditugaskan untuk studi lanjut. Saat ini jumlah doktor di Unisbank lebih kurang terdapat 25 orang, sisanya masih bergelar Master (S2).

Edy Winarno menjelaskan bahwa profesi dosen sangat berbeda dengan pegawai struktural yang memiliki masa pensiun 58 tahun, untuk dosen bisa sampai 65 tahun, dan populasi dosen usia 30-40 tahun saat ini masih tergolong banyak, artinya tidak terlambat untuk melanjutkan studi lagi ke S3.

“dengan nanti nya banyak yang lulus S3, secara otomatis kenaikan jabatan fungsional akan mengikuti” tambahnya. Harapannya 5 – 10 tahun kedepan Unisbank akan mampu meraih Akreditasi “A” untuk semua jenjang termasuk institusinya juga peringkatnya akan naik.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter