Skip links

Perpustakaan Unisbank memiliki fasilitas lengkap dan akses ke jurnal Nasional dan Internasional

Unisbank. Perpustakaan Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang tempat bagi mahasiswa mengakses semua informasi yang mahasiswa butuhkan. Perpustakaan merupakan jantung dari sebuah Universitas karena perpustakaan menjadi salah satu penyokong untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perpustakaan UNISBANK terdapat di dua tempat yaitu pada kampus kendeng, Jl. Kendeng V Bendan Ngisor Semarang pada gedung D.1 dan kampus mugas, Jl. Tri Lomba Juang No.1 Semarang Lt.4. Seluruh Civitas UNISBANK memanfaatkan ruang perpustakaan untuk menyelesaikan Tugas Akhir atau Skripsi, Berdiskusi untuk menyelesaikan tugas atau hanya sekedar membaca buku. Perpustakaan UNISBANK dilengkapi dengan Ruang baca, Ruang diskusi, Ruang BI Corner, Layanan sirkulasi, Layaran referensi, Layanan jurnal online dan tekstual, Layanan keanggota ndan free wifi yang semua fasilitas itu dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UNISBANK dalam pengembangan pengetahuannya.

BI Corner di Perpustakaan Unisbank

Perpustakaan Universtitas Stikubank (UNISBANK) Semarang juga dilengkapi dengan OPAC (Online Public Access Catalog) untuk penelusuran segala informasi. Menurut Devi salah satu mahasiswi yang selalu memanfaatkan fasilitas kampus mengatakan bahwa “Perpustakaan yang baru saya manfaatkan selama 2 tahun ini memberikan dampak yang positif untuk nilai saya, saya bias lebih tenang belajar dan bisa mencari referensi jurnal dari sini baik itu secara online maupun offline ”.

Perpustakaan menyediakan E-Journal proQuest dan dapat diakses pada http://Proquest.com, jurnal itu dapat diakses secara gratis dan setiap bulan password pada jurnal akan diganti. Namun tenang petugas perpustakaan akan selalu mengupdate passwordnya setiap bulan dan dapat di cek pada papan pengumunan atau pada computer yang ada di perpustakaan. Selain itu ada beberapa E-jurnal juga yang dapat di akses diantaranya www.infotrac.galegroup.com , http://search.ebscohost.com , http://garuda.risetdikti.go.od. Tidak hanya secara manual perpustakaan UNISBANK juga mempunyai versi digital yang dapat diakses pada http://172.20.1.6/digilib2 dengan tagline Digital Library Anytime Anywhere.

Kepala UPT Perpustakaan, Farida Sri Endaryati, S.Pus., meyampaikan bahwa Perpustakaan melayani seluruh civitas Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang dengan jadwal,  Kampus kendeng : Senin-Kamis (08.00-16.30), Jum’at (08.00-11.30, 14.30-16.30), Sabtu dan Minggu (09.00-16.00), KampusMugas : Senin-Kamis (08.00-19.30), Jum’at (08.00-19.00). Atau segala informasi mengenai perpustakaan UNISBANK dapat juga diakses pada https://perpus.unisbank.ac.id 

#SAN/EA