PilPres BEM FTI | Sak Wong Sak Vote. Kanggo FTI Sing Luwih Maju

bem2

Mugas, 14/12. Debat dan pemaparan visi misi untuk memilih Presiden Badan Ekesekutif Mahasiswa(BEM) Fakultas Teknologi Informasi(FTI) untuk periode 2019. Untuk tahun ini Pihak KPU-FTI mengusung tema “Sak Wong Sak Vote. Kanggo FTI Sing Luwih Maju”. Diharapkan tema tersebut berrelevan nantinya kepada para pemilih. Karena satu suara yang diberikan menentukan pemimpin seperti apa yang akan memimpin BEM Fakultas Teknologi Informasi nantinya. Acara debat dan pemaparan visi misi ini bertujuan untuk mengenalkan karakter para paslon yang terpilih dan bagaimana para paslon mengambil sikap dan mengahadapi suatu masalah. Sebagai kandidat ada 3 paslon yang akan debat dan memaparkan visi misi mereka. Yaitu pasangan calon nomor 1 yaitu Bagus Setiawan dari Program Studi Sistem Informasi S-1 dan Usamah Abdilah dari Program Studi Teknik Informatika S-1. Pasangan Calon nomor 2 yaitu Devi Nur Amalina dari Program Studi Teknik Informatika S-1 dan Lingga Maulana Argenza dari Program Studi Sistem Informasi S-1. Kemudian pasangan calon nomor 3 yaitu Muhammad Fikri Syah dari Program Studi Manajemen Informatika D-3 dan Diko Gigih Prasetyantoro dari Program Studi Sistem Informasi S-1.

Suasana debat Pasangan Calon presiden BEM FTI

Acara ini dimulai pukul 08.05 dan dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana dari acara ini yaitu Satria Widodo Putranto. Dan acara ini dilakukan 2 sesi yaitu pemaparan visi misi dan selanjutnya debat. Acara ini menghadirkan ibu Herny Februariyanti,ST,M.Cs, bapak Jati Sasongko Wibowo,S.Kom,M.Cs, dan Ida Bagus Yoga S.P sebagai panelis dalam acara ini. Dalam pemaparan visi misi kali ini para paslon diberi 1 pertanyaan dari para panelis dan berhak untuk menjawab. Pada kesempatan inilah para audiens dapat menilai seberapa besar niat dan tekad yang dimiliki  oleh para paslon yang terpilih.

Tiba di puncak acara kali ini, yaitu debat. Debat kali ini dilakukan 3 tahap. Tahap pertama paslon diberi pertanyaan dari panitias. Tahap kedua setiap paslon mendapatkan 1 pertanyaan dari panelis dan 1 dari audiens. Tahap ke tiga paslon diberi pertanyaan dari paslon lainnya. Selanjutnya moderator yaitu ibu Sri Mulyani,S.Kom memulainya dengan tepuk tangan yang gemuruh dari audiens. Dalam debat ini ketiga paslon Saling menanyakan seputar keniatan dan tekad antar masing-masing paslon. Diakhir sesi debat ini, ibu Sri Mulyani,S.Kom membacakan kesimpulan dari debat ini.

foto bersama Panelis dan Pasangan Calon Presiden BEM FTI

Setelah acara debat selesai tiba saatnya di penghujung acara. Sebelum acara selesai, MC memberitahukan kepada audiens untu bisa memberikan suaranya di Pemilihan Umum ini via Smart Campus masing-masing. Dan selesai memvote nantinya audiens akan mendapatkan e-sertif secara langsung. Acara berakhir pukul 11.20 dan berakhir dengan sangat meriah.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Dosen FTI Unisbank olah komersialisasi Kampung Kolang Kaling “KaKoKa” Warga Jatirejo Gunungpati Semarang melalui website dan medsos

Semarang(29/04). Dosen dan Peneliti dari FTI Unisbank baru baru ini kunjungi desa Jatirejo Gunungpati semarang,  Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Unisbank dengan

Selengkapnya »