Skip links

Polrestabes Semarang Sosialisasikan Pendaftaran Polri Jalur Sarjana di Fakultas Hukum Unisbank

Mugas, (23/01. Mahasiswa Fakultas Hukum tingkat akhir Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mengikuti sosialisasi oleh Polrestabes Semarang di Kampus Unisbank Mugas Semarang. Bersama dengan jajaran lainnya, Kanit Idik 1 Satresnarkoba Polrestabes Semarang AKP Enny Suprapti,SE.MH memberikan informasi mengenai mekanisme dan syarat pendaftaran anggota POLRI, khususnya jalur “Pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Eny Suprapti menuturkan, jajaran polrestabes Semarang merasa penting untuk menginformasikan hal ini kepada jajaran perguruan tinggi baik swasta atapun negeri. POLRI membutuhkan para sarjana dari berbagai disiplin ilmu untuk mendaftar dan masuk menjadi anggota POLRI.

Dengan jalur sarjana ini mereka nantinya jika lulus seleksi langsung menjadi perwira berpangka Ipda. Jalur inipun mempunyai kesempatan yang sama dengan perwira lain dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian ataupun Akpol, jelasnya.

Kabag Humas Unisbank Semarang yang juga pengajar di Fakulta Hukum Unisbank, Sukarman, SH. turut mendampingi acara sosialisasi ini. Menurutnya Polrestabes Semarang sudah menjalin kerjasama sebelumnya dengan Unisbank Semarang.

Kita secara kelembagaan akan meninformasikan Pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) kepada mahasiswa,lebih dikhususnya kepada alumni Unisbank Semarang. Mudah-mudahan para alumni segera meresponya dengan melengkapa syarat dan melakukan pendaftaran harapnya.

Karman menambahkan, dengan Satresnarkoba Polrestabes Semarang selain program sosialisasi ini kedepan berkomitmen bersama pula untuk mensosialisasikan resiko penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar, ungkapnya.