Porsima Unisbank eratkan solidaritas mahasiwa antar fakultas.

IMG_0375

Kendeng (18/3). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang kembangkan bakat mahasiswa Unisbank dalam acara porsima. Porsima atau pekan olahraga dan seni mahasiswa merupakan rangkaian acara dari dies natalis Unisbank yang ke-51. Acara pembukaan porsima dilaksanakan pada hari senin lalu (18/03) di lapangan volley kampus kendeng dengan dihadiri seluruh peserta porsima.

Upacara pembukaan berjalan dengan khidmat dan Acara dibuka langsung oleh Rektor Unisbank,  Dr. Safik Faozi, SH., M.Hum dengan pelepaskan balon yang dilakukan bersama jajarannya. Selain membuka acara, Rektor juga berpesan kepada semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan porsima agar tetap menjaga kekeluargaan dan bermain secara sehat atau dengan kata lain bermain sesuai peraturan yang telah ditentukan.

Acara yang akan berlangsung selama satu pekan ini mengambil beberapa cabang perlombaan mulai dari cabang olahraga yaitu futsal, badminton, volley sedangkan dari cabang seni ada solo vocal pop, solo vocal dangdut dan acoustic selain itu ada juga cabang yang ini selalu di tunggu-tunggu pada setiap tahunnya yaitu cabang edukasi. Dalam cabang edukasi ada 2 perlombaan yang di lombakan ada mahasiswa berprestasi (mawapres) dan putra putri kampus (papika). Yang menjadikan beda porsima 2019 ini adalah peserta papika diambil dari setiap program studi dan diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 pasang.

Porsima tahun ini akan berjalan meriah karena banyak mahasiswa yang berpartisipasi, selain merebutkan hadiah dari cabang yang dilombakan dalam porsima juga terdapat piala bergilir rektor dimana juara terbanyak dari fakultas berhak mendapatkanya. Tahun kemarin piala bergilir jatuh ke tangan Fakultas Ekonomika dan Bisnia (FEB) dan fakultas apa yang akan mendapatkannya tahun ini terus saja ikuti perkembangan porsima 2019.

Nia, salah satu official dari team perlombaan menyampaikan porsima memang kegiatan yang sangat ditunggu oleh semua fakultas di Unisbank. Semua fakultas sudah mempersiapkan mahasiswanya untuk mengikuti porsima dan bersaing untuk merebutkan juara umum atau piala bergilir rektor.

Setelah acara pembukaan selesai, pertandingan futsal dan voli menjadi pembuka dalam rangkaian acara porsima 2019.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »