Skip links

Pra Raker Unisbank 2019| Unisbank terapkan program e-budgeting untuk kontrol Rencana Kegiatan dan Keuangan

Kedeng (29/01). Penyamaan persepsi dan pandangan supaya satu visi untuk pengembangan Universitas Stikubank (unisbank) semarang adalah salahsatu tujuan dilakukannya sebuah kegiatan Rapat Kerja. Seluruh jajaran Pimpinan di Universitas Stikubank nampak hadir di Kampus Kendeng di lantai D.62. Nampak hadir Pengurus YPPMI, Dr. Alimuddin Rizal Rifai, MM dan Dr. Yeye Susilawati, MM, Pengawas YPPMI, Dr. Bambang Suko Priyono, Dr. Trsitiana Rijanji, M.Hum, Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, M.Hum, Wakil Rektor I, Dr. Edy Winarno, M.Eng, Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom, Wakil Rektor IV, Dr. Elen Puspitasari, M.Si dan seluruh jajaran struktural di Universitas Stikubank.

Dalam kesempatan ini Rektor Unisbank menyampaikan dalam sambutannya bahwa Unisbank untuk tetep komitmen untuk berpacu dalam pengembangan dan pelayanan pendidikan, tema dalam raker ini adalah “peningkatan kinerja organisasi unisbank menjadi A”. “target akreditasi kita adalah menjadi A dengan tata kelola yang baik, sehingga perlu dilakukan evaluasi secara berkala” ungkapnya.

Rektor juga meyampaikan bahwa nantinya pihaknya akan melakukan beberapa perubahan kelembagaan karena dibutuhkan perubahan personil untuk menyesuaikan kemajuan teknologi.

Dalam kegiatan pra raker ini, Rektorat memberikan kewenangan kepada fakultas merancang keuangan yang nantinya dimasukkan kedalam sistem ebudgeting di unisbank, supaya nanti lebih mudah di kontrol. Diharapkan semua lini untuk bersatu padu untuk pengembangan unisbank yg lebih baik. “Nyengkuyung bareag maju bareng sejahtera juga bareng” ungkapnya seraya membuka Pra Raker 2019.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Pengurus YPPMI, Dr. Alimuddin Rizal Rifai, MM yang meyampaikan bahwa Unisbank akan memberlakukan sistem baru dalam pengelolaan dan pengoptimalisasikan sarana dan prasarana dan kinerja sehingga nantinya diperlukan suatu ukuran dan adanya kontrol yang dilakukan secara periodik dan berkesinambungan. Seluruh upaya diarahkan menuju akreditasi A. perubahan harus dimulai secara bersama bukan hanya di yayasan dan rektorat namun hingga ke lini karyawan dan dosen, tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan dan arahan dari Rektor dan jajaran Wakil Rektor kepada para peserta yang memberikan “giude” dalam penyusunan Rencana Kegiatan dan Rencana Anggaran yang nantinya akan dilaksanakan oleh masing masing bagian selama 6 bulan kedepan. Selanjutnya setiap bagian akan melakukan submit Rencana Kegiatan dan Rencana Anggaran melalui sistem e-budgeting.

Agenda inti rapat kerja ini adalah paparan dari setiap bagian dan unit di Unisbank mengenai Rencana Kegiatannya dan Rencana Anggarannya yang akan ditargetkan mulai awal Februari 2019 mendatang dimana setiap agenda kerja dan anggaran akan disepakati bersama antara pelaksana kegiatan, rektorat dan pengurus YPPMI.

Semoga dengan adanya e-budgeting dalam pengelolaan kegaitan dan anggaran, dapat membuat kontrol di Unisbank menjadi lebih baik.