Rabu Berbatik, Mahasiswa Unisbank tunjukkan kecintaan warisan budaya

IMG-20190203-WA0037

Kendeng. Unisbank, Indoneisa memiliki banyak sekali sejarah dan peninggalan yang harus di jaga contohnya warisan budaya dan salah satunya adalah Batik. Batik merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan dan dipertahankan oleh pemuda di Indonesia dan mahasiswa yang harus beperan aktif dalam pelestarian warisan budaya tersebut, maka dari itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang juga mempunyai program untuk menunjukan rasa cinta dan bangganya terhadap warisan budaya tersebut. BEM U mengajak seluruh mahasiwa Unisbank untuk ikut menunjukan rasa cintanya terhadap warisan budaya dalam program RABATIK (Rabu BerbaTIK).

RABATIK merupakan program BEM Universitas yang bertujuan untuk mengajak seluruh mahasiwa Unisbank bangga dengan warisan budaya dengan menggunakan baju batik setiap hari rabu. Program ini sudah berjalan sejak tahun kemarin dan antusias dari mahasiswa Unisbank sangatlah baik, uniknya mahasiswa tidak hanya memakai baju batik namun semua yang berhubungan dengan batik mulai dari baju atasan, bawahan, jilbab, bahkan ada juga yang memakai sepatu batik, papar Oki.

Setiap hari rabu, suasana budaya sangatlah terasa di kampus Unisbank. Ratih salah satu mahasiswa S1 Manajemen menyampaikan bahwa dia suka suasana kampus setiap hari rabu, karena ketika melihat seluruh mahasiswa Unisbank termasuk saya bangga dengan warisan budaya yaitu memakai batik. “Karena kita sebagai penerus bangsa sudah seharusnya melakukan hal ini untuk mempertahankan warisan budaya yang telah di wariskan kepada kita”,tambah mahasiswa ekonomi ini.

Oki Darmawan Presiden BEM Universitas, merasa senang ketika semua mahasiswa Unisbank ikut dalam program yang elah direncanakan. Okki  berharap program RABATIK ini akan terus berjalan.

Saefurrohman, M.Kom, Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, juga mendukung penuh program ini. Beliau berharap dari program ini mahasiswa Unisbank akan terus cinta terhadap tanah air dan akan terus melestarikan budaya Indonesia.  Selain menunjukan rasa bangganya ketika memakai batik seluruh mahasiwa Unisbank jadi terlihat lebih bagus dan lebih rapi karena aura yang keluar dari batik memang sangat berpengaruh terhadap penampilan, tambahnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News