Skip links

Rapat RAT Koperasi Lohjinawi di Unisbank

Kendeng, (30/01). Koperasi Lohjinawi Manunggal Unisbank menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2018 yang diadakan di salasar kampus kendeng Unisbank Semarang. Peserta Rapat Anggota Tahunan ini di hadiri oleh para Anggota Koperasi Lohjinawi Manunggal, jajaran pengurus dan pengawas erta beberapa tamu undangan termasuk dari Dinas Koperasi Propinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang.

Pada prinsipnya para Anggota adalah pemegang saham utama Koperasi, yang dalam struktur Koperasi diorganisasikan dalam bentuk Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan diposisikan pada tingkat tertinggi. RAT sendiri merupakan sebuah media untuk para Anggota untuk benar-benar berpikir secara serius terhadap perkembangan dan arah Koperasi.

Rapat Anggota Tahunan dimaksudkan untuk membahas pengesahan laporan pertanggung jawaban Pengurus Koperasi Lohjinawi dan pemilihan kepengurusan yang baru.

Ketua Pengurus Koperasi, Janei, SE, M.Si., Ak, CA, CBV, CMA menyampaikan bahwa RAT tahun ini selain menyampaikan laporan  tahunan juga membentuk kepengurusan baru . “Akuntabilitas dan transparansi adalah bagian dari amanah pengurus kepada pemilik koperasi, karena dalam RAT ini adalah sebagai kekuasaan tertinggi dalam koperasi” ungkapnya.

Jaeni juga berharap kedepan untuk mencapai tujuan yang sejalan dupaya setiap anggota dan pengurus dapat bekerja sama saling membatu untukpembangunan Koperasi Lohjinawi Manunggal yang lebih baik. Dalam RAT juga dibagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada seluruh anggota dan pembagian doorprice kepada anggota yang hadir yang beruntung. Dengan doorprice utama adalah Set LCD TV, Mesin Cuci dan Refrigerator ber merk.