Skip links

Rektor Unisbank, Ini Prestasi Akademik yang Berhasil diraih Unisbank Semarang

Semarang – Univeritas Stikubank (Unisbank) telah turut mengemban amanat  untuk mencerdaskan kehidupan bangsa  selama 54 tahun Unisbank berdiri dan telah meluluskan kurang lebih 40.000 mahasiswa yang mana Unisbank sangat memprioritaskan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Dengan adanya program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, institusi pendidikan tinggi dituntut untuk selalu mengembangkan potensi guna menjamin masa depan generasi bangsa.

Unisbank senantiasa menyambut baik setiap kebijakan dan keputusan yang diberikan oleh kementrian salah satunya mengenai MBKM, Sejak MBKM dirilis pada akhir januari 2020 hal ini sambut dengan baik dan antusiasme sangat tinggi, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Stikubank semarang, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng pada acara rapat senat Dies Natalis ke-54 Unisbank Semarang “Kita mencoba mengenal dan mempelajari yang dikenal dengan MBKM Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dan alhamdulillah unisbank merespon dengan cepat dan mampu mengikuta beberapa kegiatan MBMK”

Lebih lanjut Rektor Universitas Stikubank semarang juga menyampaikan tentang prestasi akademik MBKM Unisbank, diantaranya :

  1. Memenangkan hibah implementasi kurikulum MBKM untuk prodi S1 sastra inggris, S1 ilmu hukum dan S1 sistem informasi.
  2. Memenangkan program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) Inbound + outbound.
  3. Memenangkan program magang mahasiswa bersertifikst BUMN (PMMB).
  4. Memenangkan program kampus mengajar (1&2).
  5. Memenangkan program magang dan studi independent Bersertifikat (MSIB).
  6. Memenangkan program competitive fund (P3TVPTS) untuk prodi D3 Manajemen informatika
  7. Memenangkan program SMK PK (Pusat Keunggunalan) SMK Demak & Pekalongan.
  8. Memenangkan program proKUS Kemensos kab pemalang (500 KPM=Keluarga penerima manfaat).

Diluar capaian prestasi Unisbank Semarang dalam program MBKM menurut rektor Universitas stikubank semarang ada harapan tersendiri yaitu “tidak hanya sekedar memenangkan melaikan program-program yang dicanangkan pemerintah yang kita ikuti ini menjadikan mereka anak didik kita untuk siap lulus dan siap bekerja dimasa depan dan juga mampu mengimplementasikan ilmu yang meraka pelajari, baik dibangku kuliah maupun saat mereka mengikuti program MBKM”

Sebagai penutup, Rektor Universitas Stikubank semarang, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng pada sambutan Rektor saat rapat Senat Dies Natalis ke-54 Unisbank Semarang menyampaikan rasa terimakasih terhadap seluruh elemen yang ada di Universitas Stikubank semarang. Mulai dari Mahasiswa, Cleaning service, satpam & parkir, tenaga kependidikan, dosen, pejabat structural dan pengurus Yayasan, yang telah Bersama-sama bahu-memabahu membawa unisbank ke-arah yang lebih baik. (AW)