Rektor Unisbank mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H

IMG-20210331-WA0011

Rektor Unisbank  Dr.Safik Faozi,S.H.,M.Hum dalam videonya yang berdurasi 8 menit, yang tayang di channel UNISBANK TV menyampaikan Kita sudah ada pada ujung bulan Ramadhan yang merupakan suatu bulan yang penuh magfiroh dan bulan yang penuh ampunan, kita semuanya Insyaallah bisa menunaikan bulan Ramadhan dengan sempurna.

Insyaallah jika kita menjalankan bulan Ramadhan dengan sebenar-benarnya Insyaallah kita akan menjadi pribadi yang utuh  dan pribadi yang suci karena kita menjalankan perintah Allah Perintah utuk menegakan syariat-syariat Islam yang dalam bulan Ramdhan yang paling utama adalah puasa. Halal bihalal adalah salah satu bentuk dari implementasi dari kita menjalankan syariat islam yaitu kita memberikan kasih sayang pada umat manusia dan memberikan maaf kepada Teman dan saudara-saudara kita. Yang perlu kita pahami bersama adalah Halal Bihalal merupakan satu rangkaian dengan Ibadah Puasa, Jadi Insyaallah jika kita menjalankan Halal Bihalal kita merasa mempunyai kesalahan dan secara tidak langsung jika kita bertemu sanak saudara begitu mudah kita mengatakan mohon maaf lahir dan batin atau Minal Aidin Wal Faizin dan meminta maaf atas kesalahan kesalahan yang kita lakukan selama setahun kebelakang. Oleh karena itu dengan Halal Bihalal kita dididik untuk menjadi manusia yang rendah hati.

Tradisi ini membuat manusia memiliki pribadi yang luhur, Halal Bihalal juga menjauhkan kita dari rasa dengki dan berburuk sangka pada orang lain, ini juga merupakan investasi terhadap perilaku yang sangat luar biasa untuk bekal kita menjalankan silaturahmi. Dikatakan orang-orang yang menjalankan dan menjaga silaturahmi merupakan salah satu bukti orang tersebut beriman kepada Allah, Rasulullah juga bersabda hukuman akan disegerakan kepada mereka yang berbuat dzolim dan memutus silaturahmi. Tradisi silaturahmi merupakan tradisi yang luar biasa yang dapat menjadi model promodel bagi bangsa lainnya untuk memiliki tradisi yang menciptakan jejaring menciptakan hubungan antar manusia, Dalam halal bihalal juga kita dididik untuk selalu berbagi.

Betapa pentingnya Halal Bihalal, dalam era pandemic pemerintah dan gubernur Jawa Tengah  menyampaikan untuk kita melakukan halal bihalal dengan media virtual, kita bisa menyapa orang tua kita dan kita bisa menyapa saudara-saudara kita yang ada dikampung. Dengan begini kita bisa tetap menjalankan salah satu tradisi yang penting di bangsa Indonesia ini yang tetap harus kita pelihara, untuk kepentingan semua umat manusia dalam membangun silaturahmi dengan umat manusia lainnya untuk meguhkan kita dalam Taqqarub kepada Allah SWT. (R)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru