Rektor Unisbank terima 1300 Mahasiswa Baru dalam acara PEKAKU 2019

rektor unisbank semarang terima mahasiswa baru

Kendeng(2/9). Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan Unisbank (Pekaku) 2019 mulai digelar oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang di Kampus Kendeng Unisbank Bendangisor Semarang. Hari ini (2/9) Sejumlah 1300 Mahasiswa Baru Unisbank Semarang diwajibkan mengikuti program Pekaku. Sebelum dimulai program Pekaku, Rapat senat merupakan tanda resmi diterimanya 1300 orang sebagai mahasiswa baru di Unisbank Semarang.

Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH,M.Hum dalam sambutan pembukaan Pekaku menuturkan, pekaku merupakan salah satu kegiatan untuk mengenal bagaimana system perkuliahan di kampus, mulai dari mengenalkan program smart Campus hingga unit kegiatan kemahasiswaan. Setiap mahasiswa baru Unisbank wajib memahami Aplikasi Smart Campus, karena dengan mamanfaatkan smart campus ini, mahasiswa dapat mengisi KRS,mengunduh materi kuliah hingga pembayarannya melalui Handphone atau internet yang sudah kita sediakan.

Tak hanya itu, pekaku Tahun ini kita mengajak seluruh mahasiswa untuk peduli lingkungan. Tiap tahun kita selalu serukan agar mahasiswa peduli terhadap bumi. Untuk tahun ini, kita kampanyekan kepada mahasiswa baru untuk berpartisipasi dalam mengurangi sampah plastik. Bencana lingkungan akan terus terjadi kalau kita tidak ramah terhadap lingkungan, ujarnya.

Ketua YPPMI, Dr. Alimudin Rizal Rifai, MM turut menyampaikan bahwa dalam setiap jiwa mahasiswa harus ditanamkan nilai nilai perubahan yang bersifat positif yang nantinya akan membentuk karakter mahasiswa Unisbank yang bernilai dan bermanfaat bagi masyarakat. Dr. Alimudin juga menekankan kepada para mahasiswa baru untuk senantiasa memiliki jangkauan visi yang lebih jauh, sehingga apa yang akan dilakukannya sebagai mahasiswa akan menjadi misinya dalam mewujudkan visinya.

Ketua PEKAKU 2019, Arikha Saputra, SH., MH menyampaikan bahwa kegiatan PEKAKU 2019 ini selain diawali dengan upacara pembukaan dan penerimaan, nanti para mahasiswa baru akan dibentuk karakternya oleh tim NAC dari Kepolisian RI dan akan mendapatkan Kuliah Umum dari Gubernur Akpol. Arikha berharap acara berjalan lancar hingga akhir minggu ini.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News