Skip links

Sambutan Bank Indonesia pada Acara Wisuda ke-87 Unisbank

Universitas Stikubank (Unisbank) Pada hari Rabu tanggal 27 April 2022, telah menyelenggarakan acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Ke-87 Program Diploma Sarjana dan Profesi Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang yang diadakan secara hybrid, yaitu secara offline di ruang  T 9.3, Lantai 9 Kampus Mugas Universitas Stikubank Semarang dan secara online melalui Zoom dan Live Streaming Youtube.

Bank Indonesia sebagai Dewan Penyantun menghadiri dan memberikan sambutan secara Online yang diwakili oleh Bapak Rahmat Dwisaputra selaku Kelapa Perwakilan Pimpinan Bank Indonesia. Bapak Rahmat Dwisaputra mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang lulus pada acara wisuda ini.

Melalui momentum kelulusan ini Bapak Rahmat Dwisaputra mengharapkan para wisudawan dapat menghayati karena makna kelulusan bagi para wisudawan ialah sebagai kebanggan dari orang tua dan civitas Universitas Stikubank Semarang. Dan tentunya menjadi harapan baru bagi kemajuan bangsa dan negara kita. Pandemi covid 19 merupakan contoh persoalan di bidang kesehatan yang memiliki dampak luar biasa sehingga mendorong pola hidup masyarakat di berbagai bidang.

Gaya hidup digital dan pemanfaatan teknologi berbasis internet of things secara massive mempercepat revolusi industri 4.0. Yang mana kondisi tersebut mempengaruhi cara bekerja serta proses bisnis yang berjalan saat ini membutuhkan angkatan kerja baru yang memiliki keterampilan dan kompetensi teknologi digital. Laporan bank dunia berjudul prospek ekonomi indonesia mempercepat pemulihan yang dirilis Juni 2021 menyoroti tentang masih minimnya lapangan kerja yang layak dan berkualitas untuk mendorong pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia. (D)