Sbs Unisbank Lakulan Motivasi Usaha Untuk Tingkatkan Pendapatan Keluarga Pada Tim Penggerak PKK dan Anggota Binaan Di Kab Temanggung

IMG-20190327-WA0025

Temanggung (27/03).  Semangat kewirausahaan tidak selalu tumbuh dikalangan para pemuda, kali ini Inkubator SBS Unisbank berikan motivasi kewirausahaan kepada Tim Penggerak PKK di Kabupaten Temanggung. Motivasi tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Acara yang dilakukan di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Temanggung diikuti lebih dari 60 peserta  yang terdiri dari Kelompok Kerja 2 tingkat Kecamatan dari Kabupaten Temanggung. Peserta lain adalah Anggota Binaan se-Kabupaten Temanggung.

Selaku narasumber adalah Eko Nur Wahyudi, M.Cs selaku Wakil Manajer Inkubator SBS Unisbank, Saefurrohman, M.Cs Manajer Pelatihan dan Pengembangan Inovasi Inkubator SBS Unisbank dan Dewi Handayani, M.Kom selaku Manajer Kekayaan Intelektual Inkubator SBS Unisbank sekaligus Kepala Bagian Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Unisbank.

Menurut Lili selaku anggota Pokja 2 TP-PKK Kabupaten Temanggung, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menambah keterampilan anggota PKK dalam usaha meningkatkan pendapatan keluarga, sehingga akan menambah kesejahteraan. “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah, supaya anggota PKK mempunyai keterampilan UP2K, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kepada masyarakat”, ungkap Lili.

Lili juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan dalam peningkatan keterampilan dan kesejahteraan, sehingga anggota PKK disetiap kecamatan dapat membagikan keterampilan kepada masyarakat di kecamatan masing-masing dan dapat meningkatkan kesejahterakan masyarakat.

Eko Nur Wahyudi dan Dewi Handayani mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berakhir saat upacara penutupan, namun Unisbank selaku Kampus yang berbasis entrepreneur akan turut memantau perkembangan para peserta yang khususnya ibu ibu pelaku UKM dan Unisbank akan suport kepada Tim Penggerak PKK untuk turut mengembangkan kewirausahaan di wilayah Temanggung.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News