Seminar Kewirausahaan Pengelolaan Potensi Wisata Daerah melalui Lensa Kamera dan Media Sosial

DSC05125

Kendeng, (19/01). Program pengembangan desa sebagai destinasi wisata akhir akhir ini menjadi viral dikalangan para usia muda hingga mencuat diberbagai media sosial. Sehingga banyak saat ini lokasi lokasi wisata baru yang menyuguhkan keaslian alam dan landskap yang patut dinikmati. Salah satunya adalah desa pentingsari sleman jogjakarta, yang kali ini hadir di Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang dalam acara Seminar Kewirausahaan Unisbank Young Entrepreneur Award 3.

Pak Doto, Pengelola Desa Pentingsari menyampaikan pengalamannya dalam mengelola desa sebagai destinasi wisata. Di desa yang dikelolanya, menyuguhkan kehidupan yang asli, asri yang masih kental dengan kebiasaan masyarakat yang tidak tergerus oleh jaman, ungkapnya. Didesa kami para wisatawan dapat menginap dirumah penduduk yang telah memiliki ijin yang digunakan sebagai home stay, yang mana para tamu tidak hanya menikmati suasana desa, namun juga dapat belajar apapun dari penduduk desa. Misalnya, belajar memasak, menanam, membajak sawah dan sebagainya. Pak Doto menambahkan bahwa konsep desa yang dikelola adalah menawarkan desa wisata edukatif, selain bersiwata dapat juga belajar, tambahnya.

Pembicara kedua adalah Mas Vega Viditama, fotografer yang tak asing lagi di kota Semarang. Karirnya dalam dunia fotografi sudah tak asing lagi dikalangan pemuda penyuka fotografi bahkan sudah dikenal hingga tingkat nasional. Vega menyampaikan bagaimana memviralkan sebuah destinasi wisata melalui media sosial. Perangkat mobile pun bisa jadi alatnya, simple. Ungkapnya. Banyak contoh yang Vega berikan kepada para peserta. Peserta yang mayoritas siswa SMA sangat antusian dengan materi yang diberikan oleh kedua narasumber. Beberpa pertanyaan juga dilontarkan oleh para peserta.

Saefurrohman, M.Cs, selaku moderator mengaku puas dengan acara Seminar singkat di tengah tengah acara UYEA ini. Banyak anak yang bertanya dan para narasumber pun juga memberikan inspirasi serta semangat kepada para peserta untuk tetap berlaku kreatif. Semoga nantinya di acara UYEA tahun depan akan menjadi lebih semarak, ungkapnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News