Skip links

Seminar Nasional | Hijrahku Bukan Hijrah Jaman Now

Kendeng, 4/11/18. Hijrah ku Bukan Hijrah Jaman Now, itulah tema yang dipasang pada kegiatan Seminar Nasional yang di selenggaran oleh Badan Amalan Isam (BAI) Al Ikhsan Unisbank, salahsatu Lembaga Kemahasiswaan yang bertandang di bidang kerohanian islam.

Dalam seminar ini menghadirkan Ust. Riza Muhammad, Lainatul Mudzkiyyah, M.Psi., Psikolog  (Dosen Psikologi UIN) Walisongo serta Ukhti Rohmah, Praktisi dan aktivis dari ‘Cah Hijrah’. Pada kesempatan ini sebagai moderator adalah Saefurrohman, MCs.

ustad Riza menyampaikan materi pada seminar

Hijrah menurut Ustad Riza adalah proses kembali ke fitrah, apabila mau hijrah ya berusaha memenuhi kewajibannya , contohnya sholat, jangan cuma bilang aku sudah hijrah tapi sholat bolong-bolong, jarang baca Al-Quran dan nggak pernah sedekah. Sedangkan Lainatul mengungkapkan bahwa fitrah manusia adalah kembali ke rabb-Nya sehingga semestinya manusia mengikuti aturan, tataran yang ditetapkan sehingga menjadi ” nafs muthmainnah”, biasanya manusia mengalami storm dan stress akan kembali ke fitrahnya sebagai hamba Allah dan Ukhti rohman juga menuturkan bahwa kita seharusnya menjadi hadiah terindah dari Allah SWT untuk orang tua kita, sehingga kita harus berupaya menjadi terbaik agar bisa menempatkan orang tua kita di surganya Allah SWT.

Pada akhir sesi dilakukan pembagian dorrprise dan foto bersama, moderator berpendapat bahwa acara ini merupakan acara yang sangat hebat dari BAI Unisbank untuk masyarakat. Ketua BAI Al Ikhsan Ibnu Alwiaziz, menyampiakan pula bahwasanya Seminar Nasional BAI Hijrah Ku Bukan Hijrah Jaman Now ini penting sebagai peningkatan personality sebagai mahasiswa, bahwasanya ada aspek lain yang dibutuhkan oleh mahasiswa disamping IPK. Kemudian alhamdulillah acara ini dapat dihadiri lebih kurang 200 peserta dari Internal dan Eksternal Unisbank.