Skip links

SMA Islam Al Azhar 16 diharapkan jadi pelopor hukum.

Pelajar diharapkan untuk Jangan takut untuk melapor pelanggaran oleh anggota Polri.  Jika terjadi penyalahgunaan kewenangan dan jabatannya, kita harus berani melapor ke Propam.  bentuk komitmen dan sikap seperti itulah yang harus dimiliki pelajar.  kita juga harus taat terhadap hukum itu sendiri, bukan malah kita turut andil dalam menyuburkan praktik praktik pelanggaran hukum kata Aris Sunarno Ketua Central Java Police Watch (CJPW) Jawa Tengah dihadapan 80 pelajar pada pendidikan hukum yang diselenggarakan oleh Klinik Hukum Fakultas Hukum Unisbank Semarang di SMA Islam Al Azhar 16 Kota Semarang.

Pada kesempatan ini sejumlah mahasiswa FH Unisbank Semarang bekerjasama dengan CJPW jawa Tengah memberikan dan  mengenalkan hukum kepada pelajar di SMA Islam Al Azhar 16 kota semarang.  Adapun materinya penggunaan Medsos, perkelahian antar pelajar dan juga penggunaan narkoba.  Karman Sastro Ketua Laboratorium FH Unisbank  menyampaikan Semua resiko hukum disampaikan jika para pelajar berinteraksi dengan hal yang berbau tindak pidana. 

Karman menambahkan, resiko hukum disampaikan bukan dalam rangka menakut nakuti, namun demikian diharapkan para pelajar di kota Semarang justru menjadi Pelopor Hukum. Lebih dari itu adalah memberikan akses kepada masyarakat dan juga pelajar untuk mengenal hukum. Bahkan Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) FH Unisbank menyatakan kesiapannya untuk memberikan pendampingan hukum terhadap pelajar, bahkan juga para guru BK. Ujarnya.