STIE EKUITAS Bandung lakukan studi banding Kewirausahaan di Unisbank Semarang

unisbank semarang kewirausahaan

Kendeng(19/07). Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menerima rombongan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung dalam rangka kegiatan studi banding. Rombongan disambut langsung oleh Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum didampingi oleh Dr. Edy Winarno, M.Eng selaku wakil rektor bidang akademik dan Fitika Andraini, M.Kn selaku kepala Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK).

Rombongan yang hadir dari STIE Ekuitas Bandung adalah para pejabat struktural sejumlah 9 orang yang dipimpin oleh Dr. Ir. Dani Dagustani, MM, selaku Wakil Rektor bidang Akademik.

Studi banding ini bertujuan, untuk mendapatkan informasi mengenai pengembangan kewirausahaan yang dilaksanakan di Unisbank Semarang.

Setelah diterima oleh jajaran Rektorat Unisbank Semarang, acara dilanjutkan dengan melihat proses kegiatan perkuliahan kewirausahaan di Unisbank yang di dampingi oleh Fitika Andraini, SH., M.Kn. Perjalanan rombongan mulai memasuki kelas dan melihat mahasiswa sedang melakukan praktik membuat motif batik dengan metode ecoprint.

“para mahasiswa tidak hanya kami berikan kuliah secara teori saja, namun juga kami berikan prakti, salahsatunya saat ini membatik dengan teknik ecoprint, selain itu juga kami minta untuk terjun dilapangan untuk wawancara dan melakukan praktik negosiasi dan penjualan” terang Fitika.

Pembelajaran kewirausahaan di Unisbank diberikan selama tiga semester dan diharapkan nantinya cukup bagi mahasiswa sebagai pondasi dasar pemikiran untuk menjadi entrepreneur muda yang mampu mengadaptasi dari perkuliahan tiap tiap jurusan dan saat lulus nanti akan mampu menciptakan lapangan kerja, tambahnya.

Kunjungan dilanjutkan ke ruang Inkubator Bisnis Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank Semarang dan sharing pengalaman dan informasi mengenai pengembangan kerjasama dan perjalanan kurikulum kewirausahaan.

Kegiatan ini diakhiri hingga tengah hari, dan saling bertukar kenang kenangan sebagai tanda cenderamata dan persahabatan antar dua institusi.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News