Suara Dari Mahasiswa Unisbank

IMG-20190905-WA0034

Kuliah bukan hanya semangat tetapi juga mebutuhkan niat. Nah kata ” NIAT ” ini sendiri masih menjadi problematika di kalangan mahasiswa. Karna untuk dapat mengikuti perkuliahan dengan baik harus ada niat dari dalam diri kita. Sepintar – pintarnya seseorang kalau sudah tidak ada niat pasti susah untuk memahami mata kuliah di perkuliahan.

Apabila kalian mahasiswa yang merasa malas untuk berkuliah ingat masih ada banyak orang – orang yang ingin berkuliah tetapi tidak bisa dikarenakan beberapa faktor misalnya faktor ekonomi. Selanjutnya masa depan kita, yang menentukan pastilah kita sendiri bukan orang lain. Jadi apabila sekarang kita bermalas malasan pasti pada akhirnya akan menyesal di hari tua nanti. Yah namanya saja manusia begitulah sifatnya ingin enaknya saja tapi tanpa ada usahanya. Ingin instanya saja tapi tanpa mau menjalani prosesnya. Memang hasil itu penting tetapi proses jauh lebih penting karena di setiap proses yang dijalani, kita dapat belajar akan kesalahan yang telah kita buat sehingga kita tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi

Bila kalian merasa salah jurusan waktu masuk kuliah, saran saya jalani saja dulu walaupun itu berat. Jangan jadi pecundang yang belum mencoba sudah bilang tidak bisa dengan beralasan salah masuk jurusann kuliah. Toh menurut saya sebuah usaha pasti tidak akan menghianati hasil. Yang penting kita tekun dalam menjalani sesuatu hal pasti akan diberi kemudahan

Memang ada beberapa mahasiswa yang berkuliah membiayai kebutuhannya kuliahnya sendiri tetapi masih banyak mahasiswa yang kebutuhan perkuliahannya di biayai orang tua. Khusus untuk mahasiswa yang kebutuhan perkuliahannya masih dibiayai orang tua, jangan sia – siakan pengorbanan orang tua yang telah membiayai kuliah kita. Janganlah buat orang tua berduka tapi buatlah orang tua kita bangga.

Pesan untuk mahasiswa yang dibiayai kuliah oleh orang tuanya atau mahasiswa yang kuliah di biayai oleh dirinya sendiri adalah jadilah mahasiswa yang kritis dan peduli akan masalah yang sedang terjadi di sekitar dan jangan hanya memikirkan mata kuliah yang ada di perkuliahan saja. Karna hidup bukan semata – mata untuk diri sendiri melainkan harus bermanfaat bagi orang lain.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter