Skip links

Sudah Mengenal Hmps-Si Unsibank ?, Kalau Belum Hayuk Kenalan Terlebih Dahulu

HMPS-SI kepanjangan dari ( Himpunan Mahasiswa Progdi Sistem Informasi ) adalah salah satu organisasi mahasiswa dari program studi sistem informasi di unisbank Semarang. Nah perlu kawan – kawan ketahui HMPS-SI bertujuan untuk mengasah soft skill mahasiswa yang kedepannya berguna untuk kemajuan progdi sistem informasi. HMPS-SI sendiri sebagai wadah dari mahasiswa program studi sistem informasi guna mengembangkan minat dan bakat mahasiswanya.

Kalau di kegaiatan perkuliahan  kita lebih di tekankan untuk lebih fokus pada hard skill. Beda dengan di organisasi kita lebih di tekankan dengan soft skill. Dibawah naungan program studi sistem informasi HMPS-SI memiliki program kerja yang selaras dengan kebutuhan yang di butuhkan mahasiswa khususnya mahasiswa program studi sistem informasi. Dengan adanya program kerja tersebut mahasiswa benar – benar diberikan wadah yang nyata untuk mengembangkan bakatnya. Ada kegiatan workshop atau kegiatan pelatihan yang di khususkan untuk mahasiswa program studi sistem informasi. Dimana mahasiswa dibekali lebih banyak ilmu yang biasanya tidak di ajarkan di perkuliahan. Ada juga kegiatan seminar yang berskala nasional dengan menghadirkan pakar – pakar yang ahli dalam bidangnya terutama di bidang IT, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa program studi informasi di era kamajuan IPTEK yang begitu pesat.

 Selanjutnya ada kegiatan bina desa yang mengajak mahasiswa untuk berinovasi mengembangkan salah satu desa binaan. Dan yang terakhir kegiatan   ISS ( Information System Solidarity ) yang mengajak mahasiswa program studi informasi untuk berperan aktif  membantu orang – orang yang sedang memerlukan bantuan contohnya seperti korban bencana alam  dan masih banyak lagi. Dari semua kegiatan yang saya sebutkan tersebut feedback yang di dapat bukan hanya untuk mahasiswa tetapi untuk semua elemen program studi sistem  informasi. Jadi bisa dikatan seluruh elemen yang ada di program studi sistem informasi saling terintegrasi satu sama lain. Mungkin cukup sekian perkenalannya. Mudah – mudahan kawan semua setelah membaca tulisan ini jadi mengenal lebih dekat apa itu HMP-SI unisbank. (Anjar saputra)