Tenant Inkubator SBS ikuti workshop Perancangan Anggaran PPBT 2019

WhatsApp Image 2019-03-08 at 14.19.28

Jakarta, (6/3). Setelah beberapa waktu lalu dinyatakan lolos seleksi Inkubator Semai Bisnis Sukses Universitas Stikubank Semarang dengan tenantnya Rekayasa Teknik dan tahap pemilihan inkubator oleh tenant, kali ini adalah kegiatan perancangan Rencana Aksi dan Rencana Anggaran bersama antara Inkubator dengan Tenant dalam Program Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) tahun 2019 di Hotel LeMeridien Jakarta.

Inkubator dan tenant dari seluruh Indonesia berjumlah lebih dari 300 peserta hadir dalam workshop Penelaahan dan Pendalaman Rencana Aksi dan Rencana Anggaran dalam program PPBT tahun 2019. Acara yang dimulai dari tanggal 6 berlangsung selama 3 (tiga) hari. Setiap tenant dan Inkubator sebelumnya telah menyusun Rencana Aksi dan Rencana Anggaran untuk kegiatan PPBT selama tahun 2019. Kemudian direview oleh para Reviewer Direktorat Jendral Penguatan Inovasi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Rekayasa Teknik adalah tenant Inkubator Semai Bisnis Sukses Unisbank yang lolos pendanaan PPBT 2019 ini. Selaku CEO, Asmoro Dwi Nugroho, ST menyatakan bahwa pihaknya telah memiliki sebuah alat yang kemarindiajukan untuk mendapatkan pendanaan PPBT. Asmoro dan rekan memang berniat untuk membangun usaha bersama, sehingga mereka bergabung dengan Inkubator SBS Unisbank sejak 2017 lalu.

Dalam workshop perjalanan Asmoro tidak semulus yang diperkirakan, banyak revisi dari reviewer yang harus dikerjakan dan dibenahi. “kami bolak balik sebayak 4 kali untuk melakukan revisi, alhamdulillah yang terakhir disetujui oleh riviewer” ungkapnya.

Dalam workshop turut hadir Wakil Manajer Umum Inkubator SBS Unisbank, Eko Nur Wahyudi, M.Cs, Manajer Konsultasi dan Pendampingan, Eka Ardhianto, M.Cs dan pendamping tenant Andreas Albertinus, ST.

Eko menyampaikan bahwa workshop ini adalah review dari RAB dan RAK yang diajukan pada proposal kemarin. Jadi kalu ada yg belum pas akan direvisi oleh reviewer hingga dirasa pas, ungkapnya. “Alhamdulillah proses revisi berjalan lancar, dan sudah mendapatkan acc dari reviewer” tambah eko.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »