Skip links

Tenant SBS Unisbank Ikuti Indonesian Start Up Summit 2019

Jakarta (10/04). Program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) merupakan salah satu program untuk menumbuhkan start up. Inkubasi adalah hal yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada Program Pendanaan dan Pembinaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) yang bekerja sama dengan Inkubator baik dari lingkungan Kampus maupun Swasta dan Pemerintah.

Inkubator SBS Unisbank adalah lembaga yang memiliki tugas untuk mendampingi dan menginkubasi para start up yang bergerak dalam bidang inkustri teknologi, yang nantinya bermuara pada penumbuhan sebuah perusahaan rintisan yang telah didampingi selama mengikuti program inkubasi.

Untuk menambah jejaring dan relasi antar pengusaha pemula (start up), Inkubator SBS Unisbank mengirimkan tenantnya yaitu Terraversity dan Rekayasa Teknik untuk mengikuti Indonesian Start Up Summit 2019 di Jakarta. Nampak Hadir, Muhammad Averus Zaman, CEO Terraversity, Eka Ardhianto, M.Cs, Pendamping Terraversity, Abdul Majid, CFO Rekayasa Teknik dan pendampingnya Andreas, ST. Mereka hadir dalam event tersebut dengan pakaian khusus adat jawa.

General Manajer Inkubator SBS Unisbank, Dr. Yeye Susilawati, MM menyampaikan bahwa selaman dua tahun berturut Inkubator SBS Unisbank dipercaya oleh Kemenristek untuk mendampingi tenant yang juga mendapatkan pendanaan. “Hingga tahun ini total pendanaan yang diterima lebih dari 500 juta” ungkap Yeye.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. Elen Puspitasari, M.Si menyatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung pencapaian yang positif untuk kemajuan para tenant, dan beliau mengapresiasi segenap tim Inkubator SBS Unisbank yang telah bekerjasama dan berupaya sebaik baiknya untuk kelangsungan Inkubator SBS. “Alhamdulillah Inkubator SBS dari 2017 hingga sekarang dipercaya oleh Kemenristek untuk mendampingi Tenant dalam program PPBT” ungkapnya. Elen berharap nantinya Inkubator yang masih dini ini menjadi Inkubator yang mampu naik kelas hingga dapat menetaskan para pengusaha muda yang berkompeten dan survive di lapangan.