Tingkatkan Mutu Pendampingan, Inkubator SBS Unisbank kirimkan pendamping tenant ikuti Bimtek dari Kemristekdikti

IMG-20181207-WA0008

Jakarta, 5-7/12. Kegiatan pendampingan tenant adalah salah satu pokok kegiatan yang dilakukan pada sebuah inkubator bisnis. Hal ini untuk menunjang percepatan laju pertumbuhan dan pendewasaan tenant dalam menjalankan usahanya. Awal desember 2018, Inkubator Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank mengirimkan pendamping tenant untuk mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI). Acara ini diselenggarakn di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta selama tiga hari. Acara yang dibuka oleh Direktur Kawasan Sains dan Teknologi dan Lembaga Penunjang Lainnya yaitu Dr. Ir. Lukito Hasta P, M.Sc di Ruang Jazmine Hotel Ayana tersebut diiikuti oleh sekitar 56 orang pendamping tenant dari 25 Inkubator Bisnis dari seluruh indonesia.

Menurut Dr. Yeye Susilawati, MM, Manajer Umum Inkubator SBS Unisbank, inkubator yang sedang di tanganinya saat ini selalu dilihat baik oleh Kemenristek sehingga SBS selalu diundang dan diikutkan dalam kegiatan pengembangan inkubator yang diselenggarakan dari Kemenristek. Selain itu Inkubator SBS Unisbank juga sudah menjadi anggota tetap AIBI jadi jika ada event apa selalu mendapatkan informasi. Kali ini kami mengirimkan pendamping tenant yang baru saja kami rekrut untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahuan tentang inkubator dan apakah pendamping tenant itu, ujarnya.

*) andreas dan kelompoknya sedang mempresentasikan tugas

Intan dan Andreas adalah pendamping tenant Inkubator SBS Unisbank yang saat ini dikirim untuk mengikuti acara Bimbingan Teknis Pendamping Perusahaan Pemula (Start-Up) Inkubator Bisnis Teknologi. Sejumlah 15 modul mereka pelajari selama 3 hari penuh, padatnya acara membuat andre dan intan konsentrasi penuh. Mereka mendapatkan materi dari 13 narasumber yang telah bertahun tahun bergelut didunia inkubator bisnis, diantaranta : Prof. Dr. Ir. Hadi Karia Purwadaria, M. Sc dan Iwan iwut Tritoasmoro yang menyampaikan materi kontrak bisnis dan pengembangan produk digital.

*) Bapak Asril sedang memberikan pengarahan kepada peserta bimtek

Fitika Andraini, SH., M.Kn, selaku Kepala Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan menyampaikan bahwa kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas proses inkubasi pada Inkubator SBS Unisbank dan menjaganya untuk terus menjadi lebih baik. Sejalan dengan tag line Unisbank Entrepreneurial IT Based University, maka Inkubator SBS Unisbank akan terus menjalankan programnya untuk mahasiswa, dosen dan para pengusaha pemula (start up) pungkasnya. Semoga Unisbank menjadi lebih baik.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Pelantikan Akbar Pengurus HIPMI PT Unisbank bersama 3 HIMPI PT lainnya di Balaikota

Semarang, (22/03).  Keberlangsungan organisasi ditandai dengan adanya reorganisasi dalam organisasi tersebut. Setelah mengabdikan pada pengurusan sebelumnya, kini Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Unisbank melaksanakan

Selengkapnya »

Mahasiswa Teknik Informatika Unisbank Lolos Seleksi Proposal Electromedical Innovation Competition 2019

Semarang(09/03).  Menyongsong Pekan Elektromedik Nasional 2019, tim dari mahasiswa Teknik Informatika Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang telah dinyatakan lolos seleksi proposal Electromedical Innovation Competition 2019 dan

Selengkapnya »