Skip links

Tips Agar Bisa Lolos Program Bangkit Ala Mahasiswa Universitas Stikubank

Sebelum mambahas lebih jauh tentang Tips agar bisa lolos program bangkit kita akan membahas terlebih dahulu tentang Program Bangkit terlebih dahulu, Apa Itu Program Bangkit? Program Bangkit adalah singkatan dari Bangun Kualitas Manusia Indonesia yaitu program pembinaan talenta digital terampil. Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) ini senada dengan program Presiden tentang penyiapan sembilan juta talenta digital terampil pada 2030.

Program Bangkit ini juga merupakan bagian dari kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (disingkat: Kemendikbud-ristek atau Kemdikbud-ristek yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka, utamanya terkait konsep kegiatan belajar mahasiswa, sehingga dengan mengikuti program ini, dapat diakui sebagai kegiatan belajar mahasiswa yang dapat dikonversi setara dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Tepatnya pada 19/07/2021 penulis artikel ini menanyakan kepada salah satu mahasiswa unisbank yang juga peserta Bangkit “Cloud Computing Path” tahun 2021 yaitu saudara Galih Setiadi,

“berbicara tentang Tips Agar Bisa Lolos Program Bangkit, rasanya tidak hanya lolos yang akan kita bahas melaikan juga lulus” ujarnya.

Tips lolos bangkit :

1. Kuasai Ilmu matematika yang digunakan dalam bidang IT

2. Update dengan perkembangan teknologi terkini

3. Perbanyak pengalaman. Bisa dengan ikut komunitas maupun dengan memperbanyak skill melalui sertifikasi, agar CV yang dikirimkan bisa dipertimbangkan lebih oleh Tim Bangkit, mengingat proses seleksi sangatlah ketat. Di pendaftaran tahun 2021 ini hanya 3000 mahasiswa yang lolos dari lebih 40.000 pendaftar.

“Banyak kesan yang bisa saya rasakan selama mengikuti program ini lanjut galih setiadi”

Kesan selama mengikuti Bangkit :

1. Di Bangkit saya mendapatkan ilmu yang sangat related dengan dunia industri karena dibimbing langsung oleh profesional.

2. Belajar membiasakan diri dengan bahasa Inggris

3. Mendapatkan kesempatan untuk menjalin relasi dengan 3000 mahasiswa paling potensial yang berasal dari 250 universitas di Indonesia.

Setelah membaca ulasan di atas apakah membuat saudara tambah semangat untuk mengikuti program kampus merdeka? Ayo tentukan pilihanmu