Skip links

UKM BAI AL-IKHSAN menyambut Nuzulul Qur’an

Mugas(23/05). Dengan mengusung tema “Kemuliaan Ramadhan dalam Kebersamaan” UKM BAI AL-IKHSAN telah menggelar kegiatan acara spesial yaitu Nuzul Qur’an. Kegiatan ini diselenggarakan di Kampus Mugas Unisbank, tepatnya di halaman mushola Kampus Mugas. Diawali dengan Basmalah, acara penyambutan Muzulul Qur’an di mulai.  Nuzul Qur’an adalah kejadian diturunkannya Al Qur’an secara utuh dari Lauhul Mahfuzh di langit ketujuh, ke Baitul Izzah di langit dunia.

Turut hadir dalam acara adalah Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum. beliau selalu menyambut aktif kegiatan yang berbau dengan nafas rohani keislaman. Dalam kesempatan ini beliau meyampiakan himbauan kepada para peserta untuk selalu taat dan lurus kepada ajaran Nabi Muhammad S.A.W. dan menyiarkan kebenaran dimanapun dan kapanpun.

Mengetahui makna dan hakikat “Nuzulul Qur’an” merupakan sebagian hal penting yang harus diketahui umat Islam, agar menambah keteguhan iman kepada kitab Allah SWT berupa Al-Qur’an. Tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan manusia. Semoga dengan adanya peringatan Nuzulul Qur’an, kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan Al-Qur’an sebagai acuan dalam bertindak. Memahaminya saja tidak cukup, akan tetapi hal-hal yang terkadung di dalam Al-Qur’an harus kita implementasikan untuk mencapai kebahagiaan dunia serta akhirat. Semoga Allah SWT selalu menjaga iman dan islam kita semua.