UKM binaan SBS Unisbank ikuti pelatihan “UKM Go Online” oleh GoJek dan BliBli.co

sbs1

Inkubator SBS Unisbank yang bekerja sama dalam hal pendampingan tenant UKM dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, mengirimkan tenantnya untuk mengikuti pelatihan UKM Go Online di Balaikota Semarang (23/11) sersama lebih dari 200 UKM lainnya yang dibina oleh Pemerintah Kota Semarang.

Materi yang disampaikan terkait dengan tren saat ini yaitu : Digital Marketing “Go Digital” oleh GoJek dan BliBli.com menyampaikan materi dengan tema Trend Digital E-Commerce.

Damar Juniarto, VP Regional Policy and Government Relation Gojek menyampiakan bahwa dia yakin saat ini adalah saat nya UKM naik kelas. Karena UKM adalah potensi terbesar penggerak pasar perekonomian. Maka GoJek hadir untuk membina dan membantu UKM untuk bisa memasarkan produknya lebih luas dan lebih mudah dengan teknologi digital.

BliBli.com juga memiliki kategori Galeri Indonesia yang diluncurkan khusu untuk para UKM yang ingin memasarkan produknya. Selain itu juga menggelar Kompetisi The Bis Start Indonesia untuk mengapresiasi pengusaha kreatif muda indonesia.

Geofry Darmawan, Senior VP Merchan Sales BliBli.com menyampaikan bahwa kota semarang memiliki produk UMKM yang besar dan ini perlu memanfaatkan e-commerce untuk pemasarannya. BliBli.com juga telah meyiapkan fasilitas untuk UMKM dari sisis teknologi dan kemudahan dalam pembayaran hingga fasilitas bebas ongkir.

Fitika Andraini, Kepala PPBK Unisbank yang memebawahi Inkubator SBS Unisbank, menyampiakan kepada tenant untuk mengikuti serangkaian acara tersebut karena selain menambah khasanah ilmu, pengalaman, juga menambah relasi usaha, karena kan banyak bertemu dengan UKM lainnya. Selain itu juga teknologi yang ditawarkan dari GoJek dan BliBli.com juga dapat dimanfaatkan untuk memperlua pasar dan menambah pendalatan. Tentunya para Tenant tetap akan didampingi dalam hal pencapaian target nya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter