UKM IC Unisbank pelajari Face Recognation

ica1

Semarang. UKM Internet Club Unisbank mengadakan acara Pelatihan python dengan materi OpenCV with Python bertempat di Ruang Rapat Semarang Digital Jalan Mpu Tantular. Pelatihan ini diisi oleh salah satu staff dari Internet Club Mualif Ulil Misbach.

Pembukaan diawali oleh sambutan ketua panitia yaitu Robby Birham Nurfajri yang selanjutnya diisi oleh sosialisasi dari ICONCLASS yang disampaikan oleh Lindri Kumarani, ICONCLASS merupakan salah satu kegiatan dari Internet Club yang berisi sosialisasi tentang internet dan teknologi kepada masyarakat. dan acara ini dipandu oleh MC yaitu Budi Satria.

Pelatihan dimulai dengan pengecekan versi python pada masing-masing peserta, upgrade versi python pada setiap peserta, pengecekan dan pe-upgrade-an di pimpin oleh Instrukturnya sendiri Mualif Ulil Misbach, para asisten membantu pengecekan dan pe-upgrade-an pada peserta yang mengalami kendala.

Setelah persiapan selesai, selanjutnya peserta diminta menginstal bahan-bahan untuk yang akan dijadikan pada pelatihan OpenCV, selanjutnya instruktur memulai pelatihan OpenCV langkah demi langkah, mulai dari pembuatan kode awal dalam deteksi wajah, para peserta yang mengalami kendala dibantu oleh asisten, sehingga peserta bisa mengikuti kegiatan pelatihan langkah demi langkah.

Pada pembuatan kode pengenalan wajah, beberapa peserta mengalami sedikit kendala pada program mereka, para asisten bertindak cepat dalam penanganan kendala tersebut, sehingga materi dapat dilanjut oleh instruktur.

Penyampaian materi pada saat pelatihan disampaikan oleh instruktur dengan cukup detail, interaksi antara intruktur dengan peserta juga cukup baik sehingga mempermudah dalam penyampaian materi saat pelatihan dan tidak terjadi misscom, dikarenakan pada saat pelatihan dan penyampaian materi, instruktur menyampaikan fungsi-fungsi dari kode yang digunakan dalam pembuatan kode untuk pengenalan wajah tersebut, selain itu instruktur juga tidak jarang mengajak peserta untuk mengajukan pertanyaan.

Pelatihan sekaligus tanya jawab memberikan pehamaman secara langsung bagi peserta, disamping itu para asisten yang selalu sigap dalam menangani kendala pada beberapa peserta sehingga memudahkan instruktur dalam menyampaikan materi saat pelatihan.

Dikarenakan keterbatasan waktu, dan materi pelatihan masih cukup banyak, instruktur mengintruksikan agar peserta mencopy kode yang sudah disediakan oleh instruktur untuk menghemat waktu, para asisten membantu dalam pengarahan untuk mencopy kode dan mengatasi kendala saat penggunaannya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Dosen Unisbank jadi narasumber Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran SMK N 1 Pemalang

Pemalang. SMK Negeri 1 Pemalang menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran di Aula SMK Negeri 1 Pemalang. Acara yang digelar

Selengkapnya »