UKM INTERNET CLUB UNISBANK ANTARKAN SISWA YPAC JUARA DALAM LOMBA DESIGN DAN WEB KE TINGKAT NASIONAL

WhatsApp Image 2019-03-02 at 22.32.15

Semarang, (27/2)  Kekurangan fisik bukan menjadi suatu alasan untuk seseorang berhenti berkarya dan mengejar cita-citanya. Tidak terkecuali dengan kemampuan di bidang Teknologi Informasi yang dimiliki oleh beberapa siswa dari YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat Semarang). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Internet Club Unisbank menjadikan ini suatu kesempatan agar semua anak mendapatkan porsi yang sama dalam dunia Teknologi Informasi (IT). UKM Internet Club bekerjasama dengan YPAC untuk membimbing beberapa anak disabilitas mengikuti lomba Lomba Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) tingkat nasional. Namun sebelum lanjut ketingkat nasional mereka harus bersaing ditingkat daerah terlebih dahulu dan hasilnya UKM Internet Club berhasil mengantarkan anak-anak dari YPAC menjadi juara pertama dan akan berlanjut ditingkat nasional yang diadakan tanggal 6 Maret 2019.

Pembimbingan ini berawal dari program kerja Internet Club yaitu teach in YPAC dimana UKM Internet Club menerjunkan anggotanya secara langsung untuk menjadi tutor bagi siswa YPAC mengenai dunia IT setiap hari jum’at. Lomba diselenggarakan pada hari Rabu (27/2) di SLB Negri Semarang dalam perlombaan terdapat 2 kategori yang diikuti oleh siswa YPAC yaitu Kategori Design Grafis yang diwakili oleh Alam dari kelas D dan dibimbing langsung oleh Ibnurikam, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (2016) dalam kategori ini yang dilombakan adalah pembuatan paper toy dan poster, untuk kategori kedua yaitu Teknologi Informasi yang diwakili oleh Keisa dari kelas D dan dibimbing oleh Krismamarta mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (2016) dalam kategori ini yang dilombakan adalah Web programing menggunakan CMS.  Krisma dan Ibnu dari UKM Internet Club memberikan pelatihan yang yang sangat padat karena persiapan yang hanya satu minggu latihan dilakukan mulai hari selasa sampai hari jum’at.

Tutor IT, Krismamarta mengungkapkan bahwa, meskipun mempunyai keterbatasan fisik namun mereka masih mau belajar dan mereka mampu menguasai bebrapa bidang IT yang orang normal belum tentu bisa, selain itu UKM IC juga berkeinginan untuk membagi semua ilmu IT yang dimiliki kepada mereka yang mempunyai kekurangan fisik agar mereka mendapatkan ilmu yang sama tambahnya. Internet Club merupakan salah satu UKM unisbank dibidang IT dimana anggotanya adalahmereka yang mau belajar mengenai semua yang berhubungan dengan IT mulai dari program, design, dan masih banyak lagi.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News