Unisbank berangkatkan Ibadah Umroh bagi Dosen dan Karyawan

WhatsApp Image 2019-01-25 at 13.06.11

Kendeng, (25/01). Mushola Al-Iksan kampus kendeng adalah tempat dipanjatkan doa bersama dalam rangka walimatus syafar untuk keberangkatan ibadah umroh bagi karyawan dan dosen Unisbank. Para karyawan dan dosen yang akan di berangkatkan adalah Bapak M. Machmoed, A.Md., Bapak Sumanto, Ibu Dr. Hj. Sri Isnowati, M.Si, Ibu Sri Rahayuningsih, M.M., Ibu Endang Lestariningsih, S.E. M.Kom, dan Ibu Hayati, A.Md. Beliau berenam rencananya akan berangkat ke tanah suci pada 2 Februari  2019 mendatang. Beliau adalah Dosen dan Karyawan Unisbank yang telah lama mengabdikan dirinya, sehingga pada Hari Ulang Tahun Emas Unisbank, beliau mendapat kesempatan untuk melaksanakan Ibadah Umroh sebagai rasa terimakasih dari Unisbank.

Acara dimulai sekitar jam 10.00, nampak hadiri oleh Ketua Pengurus YPPMI, Bapak Dr. Alimuddin Rizal, M.M., Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, Bapak Dr. Safik Faozi, S.H., M. Hum., dan jajaran pejabat struktural Unisbank, serta karyawan Unisbank.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Syahrul Adi Amanatulloh, dan sari tilawah oleh Abdul Wahid, mahasiswa Unisbank. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor Unisbank yang menyampaikan bahwa umroh merupakan bentuk ibadah mahdhoh yang diharapkan tidak hanya dimaknai sebagai ibadah ritual saja, melainkan sebagai tarbiyah(pelajaran), dan sebagai ibadah sosial. Pada kesempatan ini Rektor juga mengajak seluruh warga Unisbank untuk berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al-Iksan.

Perwakilan Dosen dan Karyawan, Bapak M. Machmoed, A.Md., menyampaikan rasa terimakasih kepada Unisbank, dan memohon maaf, serta memohon doa restu agar dalam melaksanakan Ibadah umroh diberi kelancaran.

Dalam acara ini turut mengundang Ustadz Arifin yang meberikan tausiyah berkenaan dengan Ibadah Umroh. Beliau menyampaikan bahwa ibadah Haji, dan Umroh merupakan ibadah yang perlu untuk disegerakan, apalagi jika sudah memenuhi kesanggupan baik secara jasmani, rohani, maupun finansial. Ustadz Arifin  mengapresiasi program pemberangkatan umroh yang dilakukan oleh pihak Unisbank yang menurut beliau sangat bermanfaat. Beliau juga berpesan kepada keenam karyawan dan dosen yang akan berangkat umroh agar senantiasa meniatkan ibadah karena Allah, dan memberikan wejangan mengenai beberapa tata cara dalam ibadah umroh. Terakhir beliau mendoakan para calon Jemaah umroh agar senantiasa diberi kelancaran dalam menjalani ibadah umroh mulai dari awal sampai akhir.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama anatara Ketua Pengurus YPPMI, Rektor Unisbank, para calon Jemaah umroh, Ustadz Arifin, dan Ketua Ta’mir Musholla Al-Ikhsan.#LUT/EA

Facebook
Google+
Twitter

Latest News