Unisbank dan Diponegoro Smart Solution selenggarakan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang / Jasa

WhatsApp Image 2019-06-21 at 10.19.38

Mugas (21/06). Unisbank dan Diponegoro Smart Solution mengadakan ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah. Kegiatan ini diselenggarakan di Laborat Komputer Kampus Mugas Unisbank. Sebagai peserta hadir lebih kurang 50 peserta dari peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh Diponegoro Smart Solution.

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh para peserta pelatihan dan ujian sertifikasi adalah menjadi pelaksana pengadaan barang/jasa pemerintah yang mampu menjalankan tugas sejalan dengan kode etik ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Seiring reformasi yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Selain lingkup dan cakupan pengadaan barang/jasa pemerintah yang luas, bersifat lintas institusi dan lintas sektor, juga berdampak langsung bagi pengembangan usaha kecil, peningkatan produksi dalam negeri, dan pengembangan iklim dan dunia usaha pada umumnya.

Sebagai bagian dari layanan publik, pengadaan barang dan jasa pemerintah memerlukan keahlian khusus. Hal tersebut tercantum dalam Perpres RI Nomor 54 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah pertama dengan Perpres 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pasal 1 ayat 19. Dan perubahan kedua Perpres 4 Tahun 2015. Pasal ini menyatakan bahwa sertifikat keahlian pengadaan barang /jasa adalah tanda bukti pengakuan dari pemerintah atas kompetensi dan kemampuan profesi di bidang pengadaan barang/jasa.

Selaku Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Heribertus Yulianton, M.Cs menyampaikan bahwa Unisbank mendapat kepercayaan dari Diponegoro Smart Solution sebagai tempat Ujian tersebut, karena Unisbank memiliki fasilitas perangkat komputer yang memadai dan koneksi jaringan internet yang lebih dari cukup untuk pelaksanaan Ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

Disisilain, Wakil Rektor bidang Kerjasama, Dr. Elen Puspitasari, M.Si menyampaikan bahwa pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerjasama dengan Unisbank. “Unisbank juga memiliki lembaga sertifikasi yang sudah melaksanakan Ujian Sertifikasi OnLine dengan Luar Negeri, jadi kalu untuk pelaksanaan Ujian Online secara nasional dirasa juga mampu kapasitas koneksi jaringan internetnya” ungkapnya.

Elen juga menambahkan bahwa baru baru ini Unisbank juga dipercaya oleh Bank Indonesia dalam pengelolaan website dan pengelolaan data nya juga.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Dosen Unisbank jadi narasumber Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran SMK N 1 Pemalang

Pemalang. SMK Negeri 1 Pemalang menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran di Aula SMK Negeri 1 Pemalang. Acara yang digelar

Selengkapnya »