Unisbank gelar Kompetisi dan Expo Wirausaha 2019

WhatsApp Image 2019-07-01 at 10.52.36(1)

Mugas (28/06). Unisbank Semarang menggelar kompetisi dan ekspo kewirausahaan Unisbank 2019 di Kampus Unisbank Mugas. Expo tahun ini mengambil tema “Entrepreneur An Endless Journey”. Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan kewirausahaan (P2BK) Unisbank Fitika Adraini,SH,M,Kn menjelaskan, pada kompetisi kewirausahaan tahun 2019 itu terdapat lebih dari 150 proposal bisnis dari mahasiswa, mulai dari kewirausahaan berbasis kuliner, teknologi, jasa hingga kerajinan.

Sebelumnya proposal yang masuk dilakukan seleksi pertama dan kedua. Seleksi pertama mengambil 30 proposal terbaik yang kemudian diseleksimenjadi 5 proposal terbaik yang disajikan kepada juri eksternal.

“Sebanyak 80 konsep bisnis dari mahasiswa, panitia mengambil 5 konsep bisnis yang masuk putaran grand final. Proses seleksi dilakukan melihat sisi kreativitas bisnis, keberlanjutan usaha, dan sistematika proposal,” terang Fitika dalam keterangan. Ia menambahkan, kompetisi kewirausahaan akan memperebutkan total modal usaha sebesar Rp 14 juta rupiah.

Senada, Rektor Unisbank, Dr Safik Faozi menjelaskan, juara kompetisi bisnis ini selain diberi bantuan stimulasi bisnis senilai puluhan juta rupiah, ungkapnya seraya membuka acara Expo Kewirausahaan tersebut.

Ia menambahkan, Jejaring pembinaan kewirausahaan kampus ini juga akan semakin kuat karena pada kegiatan Ekspo Bisnis Wiramuda di tahun 2019 ini juga digelar acara Seminar Kompetisi bisnis dari Diplomat yakni Diplomat Success Chalenge X di Kampus Mugas. “jadi para mahasiswa juga dapat mengikuti kompetisi yang diadakan eksternal kampus juga” ungkapnya.

Sebagai juri acara Grand Final adalah Ibu Yuanita Rani dari Dinas Koperasi Kota Semarang, Bapak Mahar Sujana dari Hipmi BPD Jateng dan Bapak Adhimmas Nugraha dari Jaringan Rumah Usaha (JRU). Keluar Sebagai juara 1 adalah Fanni Setyorini (Macau, Masker Daun Cincau), Juara 2 Toriq Ahmad (Sistem Printing Online), Juara 3 Anisa Dwi (Kokelat Krokot) Juara Harapan 1 Dewi Mustika (Satay Leitz) dan Juara Harapan 2 Gladys Gabriel (Hand part).

Sebagai juara stand terbaik adalah Dian Fitriani (Pizza Ubi), stand Favorit adalah Ratna Varadila (Pisang Jagung), Stand Kreatif Turribu Chrisyono (Puding Sedot) dan Stand Dekoratif adalah Ida Ayu Rahmatika (Lava Cake).

Facebook
Google+
Twitter

Latest News