Skip links

Unisbank Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Nuzulul Quran adalah salah satu peristiwa paling bersejarah bagi umat muslim yang mana merupakan suatu peristiwa turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW.

Nuzulul Quran diperingati oleh seluruh umat muslim  setiap tahun pada hari ke- 17 di bulan suci Ramadhan oleh umat muslim. Pada tahun 2021, malam peringatan Nuzulul Quran atau malam 17 Ramadhan 1442 H jatuh pada tanggal 29 April 2021 menurut perhitungan kalender Masehi.

Peringatan peristiwa turunnya  Al-Qur’an yang dilakukan oleh umat muslim untuk menghayati serta mengamalkan hikmah yang terkandung dalam Alquran untuk di implementasikan dalam keseharian.

Berbicara tentang Nuzulul Qur’an sangat amat erat hubungannya dengan Lailatul Qadar, yaitu malam penuh kemuliaan dan lebih baik dari pada seribu bulan.

Tepatnya pada 06 Mei 2021, Unisbank menggelar acara virtual dengan tajuk “Peringatan Nuzulul Qur’an Mengharap Lailatul Qadar dibulan AL Qur’an” acara kali ini dibuka langsung oleh Rektor Unisbank Dr Safik Faozi, S.H M.hum.

“bisa kita baca dalam Surat Al-Qodr malam Lailatul Qodar merupakan malam yang penuh dengan kemulyaan, malam lebih baik dari seribu bulan, Kita sebagai ummat muslim tentu menginginkan Lailatur Qadar, lalu sekarang bagaimana untuk mendapatkannya? menurut pendapat para ulama lailatul qodar datang pada hari ganjil pada bulan romadhon. untuk mendapatkan kemulyaan tersebut hendaknya kita beraqorrub Illalloh dengan berdzikir, Sholat sunnah dan memperbanyak ibadah sunnah lainnya, marilah kita saling berlomba salam kebaikan malam Lailatul Qodar ini kita cari dan dijadikan sebuah perlombaan untuk mendaoatkan malam tersebut Fastabiqul Khoerot, dengan melakukan Ibadah, sholat Taubat, Bedzikir, Serta memohon ampunan Alloh SWT.” (AW)