Unisbank Gelar Wisuda ke-83 Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Secara Daring

cover wisuda

Ditengah pandemi corona yang masih merebak di Indonesia, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menggelar Wisuda ke-83 secara Daring (online).  Sesuai dengan petunjuk dan arahan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jawa Tengah, bahwa perlunya dalam rangka penanganan Corona semua elemen masyarakat terus melakukan pencegahan virus corona dengan cara jaga jarak, menjauhi kerumunan dan menggunakana masker dalam aktivitas keseharian. Unisbank selalu berkomitmen untuk bangsa Indonesia, termasuk juga melakukan pencegahan corona, khsusunya di kota Semarang, sehingga untuk acara Wisuda yang sudah menjadi agenda rutin dilakukan  dengan cara Dalam Jaringan atau daring (online).  Wisuda kali ini diikuti oleh 421 wisudawan/wati yang mengikuti acara wisuda secara daring di rumah masing-masing.

Jajaran Pengurus Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) dipimpin oleh ketua YPPMI Dr. Alimuddin Rizal, MM. mengikuti acara prosesi wisuda dengan khidmad, begitu juga dengan Jajaran Rektorat dipimpin oleh Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, SH., M.Hum.  Jajaran Dosen dan karyawan juga mengikuti upacara prosesi melalui saluran channel youtube Unisbank TV.

Ketua YPPMI Dr. Alimuddin Rizal, MM. dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan sukses kepada para wisadawan/wati dimanapun berada yang di wisuda pada hari ini selasa 21 Juli 2020 melalui wisuda secara daring.  Dr. Alimuddin mengemukakan, Wisuda saat ini berbeda dengan wisuda sebelumnya, wisuda kali ini adalah rangkaian kegiatan Dies ke-52 Unisbank yang biasanya dilakukan secara ofline  kali ini dilakukan secara daring. Ketua YPPMI mengatakan Teknologi sangat bermanfaat untuk kemanusiaan, apalagi di era covid-19, bisa dirasakan oleh semua pihak, termasuk di bidang pendidikan. Saat ini kuliah menggunakan Daring, dan wisudapun menggunakan daring. Artinya Unisbank sudah menerapkan teknologi untuk pendidikan dalam kesehariannya. Di akhir sambutannya ketua YPPMI Mengucapkan terima kasih kepada Orang Tua wisudawan/wati yang telah menitipkan putranya untuk mengikuti perkuliahan di Unisbank

Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, SH., M.Hum. mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Wisudawan/wati yang telah menyelesaikan studi di Unisbank semarang. Meskipun kita mengalami masa pandemi, kita masih bisa tetap melaksanakan wisuda secara daring. Kita harus tetap bersyukur karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Kesulitan yang ada banyak membuka peluang-peluang usaha dibanyak bidang seperti makanan dan minuman, sektor jasa, usaha pendidikan serta bisnis digital.  Perjuangan yang sudah ditempuh di masa perkuliahan bukan berakhir tapi memulai babak baru di dunia nyata atau dunia kerja sesungguhnya.  Selamat berkarya para alumni Unisbank untuk bangsa Indonesia tercinta. Teriring doa Semoga alumni Unisbank Semarang terus berkomitmen untuk memajukan bangsa dan negara melalui bidang masing-masing.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter