Skip links

Unisbank ikuti TOT bagi Dosen Pendamping Desa Wisata oleh Kemenpar

Yogyakarta, (20/03). Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang merupakan Universitas Swasta di semarang yang memiliki tag line sebagai Entrepreneurial University. Kegiatan kewirausahaan kental didalam lingkup akademik di Unisbank.

Berkaitan dengan pengembangan kewirausahaan dilakukan oleh hampir semua lini di Unisbank, termasuk oleh Bidang Pengabdian Kepada Maysarakat LPPM Unisbank. Beberapa waktu lalu mengirimkan dosen untuk mengikuti Training of Trainer bagi Dosen Pendamping Dewa Wisata dalam Rangka Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan di Yogyakarta.

Dewi Handayani, UN, M.Kom selaku kepala bidang Pengabdian kepada Masyarakat adalah dosen yang dikirim untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Kepala LPPM Unisbank, Dr. Agus Budi Santosa. Unisbank memang seiru mengembangkan kewirausahaan baik untuk kalangan internal maupun eksternal. Tahun ini pihaknya telah menyiapkan proposal untuk dosen dan peneliti guna mengikuti program CPPBT. “ di bidang lain juga terdapat PPBK yang melakukan pembelajaran kewirausahaan kepada mahasiswa, ada juga bidang Inkubator yang merupakan lembaga akslesari bagi tenant PPBT” ungkapnya.

Dewi meyampaikan bahwa sebelumnya unisbank telah bekerjasama dengan desa wisata di jogja dan semarang yang telah juga dikunjungi serta belum lama ini Unisbank juga tengah menggandeng Genpi dan Pengelola Pasar Karetan, jadi menurutnya perlu keseriusan lembaga untuk benar benar mewujudkan pendampingan yang nyata.

“saat ini harus pandai dalam memanfaatkan peluang” ungkap dewi, jdai perlunya nanti kegiatan pengabdaian kepada masyarakat untuk disandingkan dengan pendampingan pendampingan dibidang usaha dan pemberdayaan masyarakat. Berharap nantinya kegiatan pengabdian akan benar benar menumbuhkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di era revolusi industri 4.0, ungkap dewi.