Skip links

Unisbank kelola website Pikes dari Bank Indonesia

Semarang(23/05). Pusat Kajian Ekonomi Syariah (PIKES) Bank Indoensia menunjuk Unisbank dalam pengelolaan website resmi pikes milik Bank Indonesia. Pengelolaan ini secara langsung diterima oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama, Dr. Elen Puspitasari, M.Si.

Website Pikes adalah sarana untuk penyampaikan Informasi, Kajian, dan Pengembangan Ekonomi Syariah (PIKES) yang merupakan suatu forum koordinasi dan komunikasi yang dapat menjadi sumber data dan informasi, serta wadah untuk menyusun dan mendiseminasikan hasil kajian dalam rangka pengembangan ekonomi syariah di Jawa Tengah.

PIKES Jawa Tengah resmi didirikan pada 22 Maret 2018 melalui penandatanganan Naskah Deklarasi Pendirian PIKES oleh seluruh anggota, yang terdiri dari KPw Bank Indonesia Prov. Jateng, Pemprov Jateng, Majelis Ulama Indonesia, Badan Amil Zakat, Kementrian Agama, Kantor OJK Regional 3 Jawa Tengah–DIY, serta praktisi dan akademisi bidang ekonomi syariah di Jawa Tengah.

Dr. Elen menyampaikan bahwa kerjasama dengan Bank Indonesia ini adalah bukan yang pertama kali, namun sebelumnya Unisbank juga telah bekerjasama dalam hal pengelolaan website SiHaTi yang saat ini sudah berlangsung selama 5 tahun berjalan.

“Ini adalah website kedua milik Bank Indonesia yang kami kelola” ungkap Dr. Elen.

Dr. Elen berharap dengan adanya kepercayaan dari Bank Indonesia kepada Unisbank dalam pengelolaan websitenya, maka semoga Unisbank juga mendapatkan kesempatan lainnya dalam kerjasama yang lebih luas diberbagai bidang.