Unisbank kerjasama dengan BKKBN dalam bidang Penelitian dan Peningkatan SDM

mou unisbank semarang BKKBN jateng

Kendeng(24/07). Unisbank Semarang menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Jawa Tengah, di Kampus Kendeng Unisbank Semarang.

Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum didampingi Ketua YPPMI, Dr. Alimudin Rizal Rifai dan Kepala BKKBN Propinsi Jawa tengah, Wagino, SH., M.Si melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU), kerjasama antara Unisbank Seamrang dengan BKKBN dalam hal peningkatan dan pengembangan potensi sumber daya manusia melalui kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat khususnya melalui program peningkatan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Acara penandatanganan MOU ini diadakan bersamaan dengan kegiatan Seminar Nasional Sendiu 2019 dengan tema Optimalisasi Bonus Demografi Indonesia dalam Era Revolusi Industri 4.0.

Kepala BKKBN Propinsi Jateng, Wagino, SH., M.Si dalam mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan ini serta penandatanganan MOU untuk memantapkan dukungan komitmen, koordinasi, integrasi dan sinergitas antara pemerintah dan mitra dari akademisi, serta pemangku kepentingan serta mitra kerja dalam penerapan kebijakan dan strategi dalam program KKBPK (Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

dr safik unisbank semarang

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unisbank dalam sambutannya, bahwa dikarenakan jumlah penduduk yang usia produktif lebih banyak daripada usia non produktif. Maka sebagai pelaksana dibidang akademisi, Unisbank Semarang menyambut baik MoU ini untuk meningkatkan kapabilitas SDM khususnya dalam kependudukan melalui program tri dharma perguruan tinggi.

Dr. Safik berharap dengan adanya MoU dengan BKKBN percepatan pertumbuhan kapabilitas SDM di Jawa Tengah nantinya akan juga berimbas pada peningkatan perekonomian rakyat di Jawa Tengah pula.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News