Unisbank kirimkan hasil teknologi tepat guna pada Pameran Produk Inovasi Jateng 2019

IMG-20190920-WA0076

Wonosobo (20/09). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali  menggelar  Pameran  Prociuk  Inovasi   (PPI)  yang   ke-10  bertempat  di  Kabupaten Wonosobo. Pameran ini diikuti oleh  Lembaga  Pemerintah  baik  pusat  maupun  daerah,  Akademisi, Perusahaan  BUMN dan  Swasta,  Sentra Industri & Kerajinan,  Lembaga  Pembiayaan dan  Sektor Bisnis,  Pusat lnformasi dan Lembaga  Penelitian.  Pameran  ini  akan  menampilkan hasil  inovasi  dan  kreativitas  dari  segala  sektor,  baik yang  sudah  diterapkan  maupun  yang  masih  dalam  proses  uji coba atau  prototype  untuk disosialisasikan dan dipromosikan kepada masyarakat.

Unisbank Semarang sebagai salah satu kampus yang berteknologi komputer dan industri juga turut memajang hadil inovasi dari Dosen, Mahasiswa dan Peneliti di Unisbank. Diantaranya adalah : sensor kendali ruangan untuk tanaman budidaya jamur, alat mencabut bulu ayam, alat pembuat eskrim, batik alam indogo dari karya kriya batik dan beberapa hasil produk mahasiswa lainnya berupa makanan dan produk ukm binaan unisbank semarang.

Fitika Andraini, SH., M.Kn., selaku kepala PPBK dan ketua Tim expo PPI 2019 dari Unisbank menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan dan koordinasi dengan para peneliti dan LPPM Unisbank untuk memerkan karya inovasi dari Dosen, Mahasiswa dan Peneliti di Unisbank.

Dewi Handayani, M.Kom selaku kepala bidang pengabdian LPPM Unisbank juga menambahkan, event PPI ini adalah sebagai tempat untuk mempromosikan produk hadil riset sehingga akan dikenal di masyarakat dan menjadikan teknologi tepat guna.

Senada yang diutarakan oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama Dr. Elen Puspitasari, M.Si. “mumpung ada PPI, dimanfaatkan untuk komersialisasi teknolgi ciptaan dari Unisbank. Hal ini akan menjadikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat”.

Elen juga berharap nantinya akan lebih banyak lagi produk dari Unisbank yang akan dapat tampil dan bermafaat bagi masyarkaat.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News