UNISBANK lakukan kerjasama magang Internasional

WhatsApp Image 2019-05-04 at 00.23.08

Kendeng, UNISBANK melakukan kesepakatan kerjasama untuk magang internasional (internship) dengan industri perhotelan. Kali ini dengan grup hotel bintang lima Wyndham Melaka, yaitu Ramada Plaza Hotel. Kerjasama ini akan berlangsung selama 5 tahun, ditandatangani secara langsung oleh Mr Klaus Sennik selaku General Manager dan Mr Jason R. Bak sebagai Resident Manager, sedangkan dari Unisbank oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama Dr Elen Puspitasari. Fakultas Pariwisata Prodi Vokasi Diploma 3 Perhotelan secara terjadual dan berkelanjutan telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti internship.

Bapak Mokhamad Farid Maruf selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Malaysia bersama dengan mahasiswi Fakultas Pariwisata Program Vokasi Diploma 3 Perhotelan Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang yang telah menyelesaikan internship di Ramada Plaza, Group Wyndham Malaka.

Mereka ditempatkan di bagian food and Beverage dan service. Group Wyndham Hotel Internasional merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di dunia. Kelima mahasiswa terdiri dari Afifah Nurtitisari, Dinda Anjar Novelia, Linda Lupita, Aisya Cahyaningrum dan Istiana Azizah. Bersama dengan mahasiswi adalah Ndaru Prihastono, M.Par selaku Ketua Prodi Perhotelan menjamin bahwa internship di hotel bintang 5 merupakan hal yang terbaik untuk melatih kedisiplinan dalam menghadapi tantangan di industri perhotelan. Hal ini dikarenakan pariwisata akan terus maju dan berkembang di setiap negara.

Melalui program internship dengan jaringan hotel berbintang lima diharapkan para mahasiswa akan mendapatkan bekal mengenai dunia kerja yang sesungguhnya. Mahasiswa berkesempatan terjun secara langsung di dunia kerja yang sesuangguhnya, mempraktekkan ilmu perkuliahan di dunia kerja, mengetahui proses kerja, dan dapat berinteraksi langsung dengan pelaku usaha. Selain itu mahasiswa peserra internship akan memperoleh sertifikat kompetensi yang berlaku secara internasional.

Peluang sebagai peserta internship tidak terbatas pada mahasiswa vokasi diploma 3 perhotelan saja, namun dari semua fakultas dan prodi dari Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News