Skip links

Unisbank mengisi Sekolah Sadar Sosial (S3) di kampung Nelayan Demak

Demak (27/1/2019), Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang berbagi ilmu dalam kegiatan Sekolah Sadar Sosial. Sekolah kali ini diisi materi tentang internet positif kepada anak – anak nelayan yang tergabung dalam paguyuban bernama “Puspita Bahari” dimana paguyuban ini dikelola oleh nelayan perempuan yang terletak di desa moro demak, Kab. Demak Jawa Tengah. Kegiatan yang dilakukan oleh humas Unisbank yang bekerja sama dengan BEM FTI ini sangat di sambut antusias oleh anak – anak yang ada disana. Anak – anak terdiri dari 25 anak yang berasal dari siswa SD, SMP dan SMA.

Kegiatan dimulai jam 10.00 WIB di awali dengan perkenalan tim dari Unisbank dan dilanjutkan dengan perkenalan dari anak-anak yang dating dalam acara. Kegiatan mengusung tema puspita bahari “Terus Berkarya : menggunakan medsos yang cerdas dan dampak resiko hukumnya” mengharapkan semua anak – anak yang ikut serta dalam acaraini dapat terus berkarya dalam meraih cita – cita mereka.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi internet sehat dan penanggulangan hoax yang di sampaikan oleh Devi Nur Amalina mahasiswi Teknik Informatika dan Bagus Setiawan mahasiswa Sistem Informasi. Mereka mengajak anak – anak untuk lebih positif dalam penggunaan internet, khusunya dalam penggunakan media sosial yang sekarang ini semakin tidak terkontrol. Devi menyampaikan bahwa media sosial tidak hanya di gunakan untuk melihat teman atau orang lain saja kita dapat menggunakan media sosial untuk hal-hal yang lebih positif contohnya berjualan online, mencari pekerjaan lewat media sosial dan menyebarkan kebaikan melalui media social ujarnya. Bagus juga menambahkan bahwa media social juga mempunyai dampak negativ jika kita tidak menggunakannya dengan benar, contohnya banyak khasus criminal yang disebarkan melalui media sosial dan jika kita tidak berhati-hati dalam penggunaannya maka kita bias berada dalam masalah tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan permainan interaktif yang pimpin oleh pak karman dari humas Unisbank dalam permainan tersebut pak karman tetap menyelipkan pesan untuk tetap positif dalam penggunakan internet.

Acara yang diikuti dengan gembira oleh anak – anak puspita bahari ditutup jam 14.00 WIB dengan sesi foto bersama. Semoga ilmu yang disampaikan oleh team Unisbank bias bermanfaat bagi generasi muda terutama dalam media sosial yang semakin berkembang dan apabila tidak diberikan pengarahan yang baik terhadap penggunanya bias menjadi bumerang bagi diri sendiri.